Wali Kota Bukittinggi Lantik pejabat Hasil Lelang Jabatan Periode Pertama

Ini merupakan mutasi pertama yang dilakukan sejak pemerintahan baru dilantik Februari lalu sesuai keputusan Mendagri pada 30 Juli 2021 lalu yang menyetujui 43 orang pejabat baru.

Sumpah jabatan di Pemko Bukittinggi.

BUKITTINGGI, RADARSUMBAR.COM – Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar melantik 43 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkot Bukittinggi, ini merupakan mutasi pertama yang dilakukan untuk memaksimalkan roda pemerintahan di Kota Bukittinggi.

Hal itu disampaikan Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar setelah memimpin sumpah jabatan pejabat baru yang diselenggarakan di Rumah Dinas Wali Kota di Belakang Balok, Senin.

“Ini merupakan mutasi pertama yang dilakukan sejak pemerintahan baru dilantik Februari lalu sesuai keputusan Mendagri pada 30 Juli 2021 lalu yang menyetujui 43 orang pejabat baru,” kata Wali Kota.

Ia mengatakan, dengan pengambilan sumpah jabatan itu diharapkan ASN yang memikul amanah dapat bekerja dan melayani masyarakat dengan maksimal.

“Jadilah pejabat yang melayani dalam pengabdian ke masyarakat, bekerjalah dengan sungguh, tutupi kekurangan dengan menerima arahan dari pimpinan dan patuhi regulasi dan bekerjasamalah dengan baik serta jauhi sikap sombong,” kata dia.

Ia mengatakan untuk jabatan yang kosong setelah mutasi yang dilakukan akan segera diisi agar roda pemerintahan berjalan baik, inovasi dan kerja keras pegawai juga dibutuhkan di masa pandemi yang membatasi berbagai anggaran.

“Butuh inovasi dengan keterbatasan anggaran saat ini, kita harap pimpinan SKPD dapat memotoring kegiatan dibawahnya, agar dana keuangan yg dikeluarkan benar-benar bermanfaat bagi masyarakat,” kata dia.

Proses mutasi awalnya dibuka melalui pembukaan formasi sebanyak 67, dari jumlah itu dinyatakan lulus 43 orang sebagai pejabat administrator dan pejabat pengawas. Selain mutasi jabatan, Pemkot juga menyerahkan tanda kehormatan Satya Lancana Karya Sastra kepada 88 ASN, dan penyerahan bantuan pendidikan. (ant)

Exit mobile version