Diduga Tak Hafal Medan, Ertiga Masuk Jurang Sitinjau Lauik, Dua Orang Luka-luka

Proses evakuasi korban mobil yang masuk ke jurang di Sitinjau Lauik berlangsung dramatis. (Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Diduga tidak hafal dengan medan dan kondisi jalan, satu unit mobil Suzuki Ertiga BA 1093 MA yang di dalamnya terdapat dua orang masuk ke dalam jurang sedalam 100 meter di Jalan Raya Padang Solok Sitinjau Lauik, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubukkilangan, Kota Padang, Sabtu (29/10/2022).

Akibat insiden tersebut, kedua korban masing-masing Subur Jumari (41) warga Jambi dan Citra (35) warga Karanganyar langsung dilarikan ke rumah sakit karena
mengalami luka di bagian kepala, kaki dan tangan.

Kapolsek Lubukkilangan Kompol Lija Nesmon menjelaskan, kecelakaan tersebut terjadi diduga out of control karena sopir tidak hafal jalan.

“Kedua korban melakukan perjalanan dari kota Padang menuju Solok sesampai di Kelok Banto kawasan Sitinjau Lauik, mobil hilang kendali kemudian jatuh ke dalam jurang dengan kedalaman lebih kurang 100 meter,” tuturnya.

Tim penyelamat dari Basarnas, BPBD dan jajaran Kepolisian langsung melakukan evakuasi. Evakuasi berlangsung cukup dramatis, dikarenakan lokasi mobil berada di daerah yang terjal.

“Korban pertama bernama Citra bisa dikeluarkan 1 orang dari dalam jurang pada pukul 00.45 WIB sedangkan korban kedua bernama Subur Jumari berhasil dikeluarkan pukul 01.43 WIB dalam keadaan luka berat pada bagian kepala. Kasus ini sudah kita serahkan ke unit Laka Lantas Polresta Padang,” ujarnya. (rdr-007)

Exit mobile version