Warganet Kecam Aksi Gunting Pakaian di Asrama Mahasiswa Unand

Dalam video yang diposting akun @infounand tersebut terlihat dua orang mahasiswi Universitas Andalas disuruh menggunting pakaian yang dianggap melanggaran aturan asrama.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Video aksi menggunting pakaian yang diduga terjadi di Asrama mahasiswa Unand, Kelurahan Limau Manis, Kecamatan Pauh, Kota Padang viral di media sosial.

Dalam video yang diposting akun @infounand tersebut terlihat dua orang mahasiswi Universitas Andalas disuruh menggunting pakaian yang dianggap melanggaran aturan asrama.

Video tersebut diunggah pada Minggu (30/10/2022) siang. Perintah tersebut dilontarkan oleh pengunggah video yang diduga pengasuh asrama. “Gunting.. gunting..” bunyi perintah perekam video.

Mendengar perintah itu, dua mahasiswi tersebut terpaksa menggunting pakaian mereka. “Pokoknya (gunting) sampai tidak bisa dipakai. (Kalau tidak) nanti masih bisa dipakai, jadi celana pendek,” ucap perekam video.

Informasi ini lantas heboh, sebab masalah penggunaan pakaian menurut warganet tidak dijelaskan dalam aturan asrama. Namun pihak dari Universitas Andalas belum memberikan keterangan jawaban perihal aturan tersebut.

“Dari awal check-in masuk asrama dikasih surat untuk mentaati segala aturan asrama. Namun menurut sy kesalahannya adalah miskomunikasi sebab di surat tsb gak ada dijelaskan aturan-aturannya apa saja.”

“Sehingga kami sebagai anak asrama sesudah menandatangani surat itu agak kaget tentang aturan yang baru dijelaskan setelahnya ketika kami sudah tinggal di asrama,” tulis warganet di kolom komentar @infounand.

Warganet dengan akun @sinot** itu menilai, asrama Unand sendiri banyak aturan yang dinilai merugikan mahasiswa.

“Aturan seperti, wajib memakai rok, wajib shalat shubuh ke MNI dan nantinya di ambil absen, kalau izin pulang kampung hanya 3 hari.”

“Dan banyak aturan lainnya yang membuat kami kaget dan merasa dirugikan karena aturan yang diberlakukan seperti pemaksaan disini,” tutupnya.

Hingga berita ini diturunkan, video tersebut sudah dikomentari oleh lebih dari 4000. Tak cuma itu, video pengguntingan pakaian juga mendapatkan lima ribu lebih tanda suka. (rdr)

Exit mobile version