Perkuat Sistem Pertahanan Udara, Prabowo Serahkan 2 Helikopter ke Pusat Penerbangan TNI AD

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menyerahkan dua helikopter kepada Pusat Penerbangan TNI Angkatan Darat. (Istimewa)

BANTEN, RADARSUMBAR.COM – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menyerahkan dua helikopter kepada Pusat Penerbangan TNI Angkatan Darat di Pangkalan Udara Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten, pada Kamis (27/10/2022).

Penyerahan dua helikopter ini dalam rangka memperkuat sistem pertahanan udara TNI Angkatan Darat. Prabowo yakin, dengan terus meningkatkan kualitas peralatan, semakin memperkuat tentara itu sendiri.

Komandan Puspenerbad, Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto, menyatakan helikopter sangat dibutuhkan Penerbad, terutama dalam operasi keamanan di wilayah Papua. “Kedua helikopter tersebut akan memperkuat armada helikopter Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Penerbad),” katanya.

Menhan Prabowo Subianto terlihat langsung turun dari helikopter saat menghadiri acara penandatanganan dan penyerahan Helikopter Bell 412 ke Pusat Penerbangan Angkatan Darat tersebut. Pastinya, ini adalah langkah-langkah strategis Prabowo meningkatkan kualitas pertahanan Indonesia.

Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan Prabowo Subianto, menyerahkan dua unit Helikopter Bell 412 kepada TNI AD. Penyerahan ini sebagai upaya meningkatkan alutsista TNI. “Kita sangat mengapresiasi kinerja Pak Prabowo sebagai Menhan. Tentunya ini adalah hal yang sangat penting untuk Indonesia,” kata anggota DPR RI asal Sumbar ini. (rdr)

Exit mobile version