Anggota DPRD Sumbar Sebut Ada Oknum Intervensi OPD di Proyek Alsintan Senilai Rp3 M

Anggota DPRD Sumbar Nofrizon menyampaikan interupsi dalam Rapat Paripurna di DPRD Sumbar (ANTARA/Mario Sofia Nasution)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Anggota DPRD Sumatera Barat Nofrizon melakukan interupsi kepada Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah terkait adanya oknum yang diduga mengintervensi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam mencari proyek yang dilakukan pemerintah provinsi.

“Saya memberi apresiasi Gubernur yang telah meminta OPD agar tidak diintervensi oleh pihak lain namun ternyata masih ada yang berani melakukan intervensi,” kata dia dalam sidang paripurna itu.

Politisi Partai Demokrat itu menyebutkan ada oknum yang diduga mengintervensi OPD dalam mendapatkan proyek alat mesin pertanian (Alsintan) senilai Rp3 miliar.

Oknum tersebut,lanjutnya malah berani menyebut nama salah seorang pimpinan partai di Sumbar yang juga anggota DPRD Sumbar. “Dia menyebut berdasarkan arahan dari RS, anggota DPRD Sumbar juga,” kata dia.

Ia juga mengaku ada bukti teks percakapan terkait persoalan tersebut sehingga dapat dibuktikan. “Bukti chatnya masih saya simpan,” katanya.

Dirinya berharap Gubernur Sumbar Mahyeldi menindaklanjuti hal tersebut agar tidak merugikan pemerintah. “Komitmen Pak Gubernur saya sudah yakin. Saya berharap ini diberi perhatian,” katanya.

Sementara itu Gubernur Sumbar Mahyeldi mengatakan semua proyek memiliki mekanisme dan aturannya. “Saya sudah mewanti-wanti seluruh OPD agar bekerja sesuai aturan,” kata dia

Pihaknya sudah memberikan arahan kepada seluruh OPD agar mempercepat seluruh proses proyek sesuai dengan aturan. “Kemarin saya baru rapat dengan OPD. Kita minta semuanya dipercepat sesuai mekanisme dan aturan,” kata dia. (rdr/ant)

Exit mobile version