Motor Terjatuh saat Menikung, Seorang Remaja Tewas Dilindas Truk di Solok

Satlantas Polres Solok melakukan olah TKP kasus lakalantas. (Istimewa)

AROSUKA, RADARSUMBAR.COM – Seorang remaja bernama Muhammad Reza (15) tewas usai sepeda motor Honda Tiger BA 2884 KN yang dikendarainya terlibat kecelakaan dengan truk Hino warna oranye BA 8029 P yang dikemudikan Riri Andra (34) di Jorong Banto Mudiak, Nagari Lolo, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok, Senin (31/10/2022) sore. Kasus ini kemudian ditangani Unit Laka Lantas Polres Solok Arosuka.

Kasat Lantas Polres Solok AKP Dian Jumes Putra menjelaskan kronologi kecelakaan bermula ketika truk Hino bermuatan cangkang sawit yang dikemudian warga Solok Selatan itu datang dari arah Surian menuju Lubuk Selasih. Sesampainya di TKP datang dari arah berlawanan yakni dari Alahan Panjang sepeda motor korban yang merupakan warga Solok.

Diduga karena jalan menikung dan dalam keadaan gerimis, menjelang di tempat kejadian, sepeda motor yang dikemudian korban menikung ke arah ke kiri, hingga pengendara motor tersebut terjatuh.

Begitu terjatuh, pengendara motor terpental di jalan dan mengarah ke truk Hino yang menuju ke arah Alahan Panjang.

“Pada saat itulah korban terlindas truk hingga meninggal dunia ditempat. Begitu terjadi laka lantas, kita langsung perintahkan Kanit Laka Ipda Robby meluncur ke TKP bersama personel lainnya melakukan pengamanan,” terang AKP Dian Jumes Putra, Selasa (1/11/2022).

Bersama warga korban kemudian dilarikan ke Puskesmas Surian. Sedangkan nyawanya sudah tidak bisa diselamatkan. “Sekarang kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan di Sat Lantas Polres Solok,” tutur AKP Dian. (rdr-007)

Exit mobile version