Sipro Komunika Siap Sukseskan MTQ VI Korpri di Padang, Persiapan Sudah Matang

Sipro Komunika sebagai pemenang merupakan hal positif bagi pelaku usaha Sumbar untuk berperan aktif dan berkolaborasi dengan asosiasi, komunitas dan pekerja event untuk memberikan yang terbaik untuk Sumatera Barat.

Bayu Permadi, Direktur PT Singgalang Pro Komunikasi Indonesia (paling kiri) saat bertemu Gubernur Mahyeldi.

Bayu Permadi, Direktur PT Singgalang Pro Komunikasi Indonesia (paling kiri) saat bertemu Gubernur Mahyeldi.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – PT. Singgalang Pro Komunika Indonesia yang perupakan perusahaan Ranah Minang dipercaya mengemban amanah untuk penyelenggaraan iven MTQ VI Korpri di Padang, Sumatera Barat.

Bayu Permadi, selaku Direktur menyatakan, tender terbuka yang diselenggarakan oleh BKD Sumbar beberapa waktu lalu menetapkan bahwa Sipro Komunika sebagai pemenang merupakan hal positif bagi pelaku usaha Sumbar untuk berperan aktif dan berkolaborasi dengan asosiasi, komunitas dan pekerja event untuk memberikan yang terbaik untuk Sumatera Barat.

“Kita telah merampungkan ide-ide brilian dari semua staf ahli penggiat iven organizer agar MTQ VI Korpri ini bisa menjadi percontohan untuk iven sejenis kedepanya,” tegas Bayu, Rabu (2/11/2022) kepada wartawan di Padang.

Bayu juga berterimakasih kepada seluruh stakeholder yang mendukung penuh kegiatan tersebut. “Dengan kepercayaan yang diembankan ke Sipro Komunika, saya selaku direktur akan mencurahkan seluruh pengalaman terbaik selama menjadi penggiat Event Organizer (EO) sejak 2006 silam,” jelasnya.

Selain persiapan ide dan gagasan, Bayu juga berkoordinasi dengan Biro Umum Provinsi Sumatera Barat, selaku penanggung jawab, sarana dan perlekapan pematangan even MTQ VI Korpri.

Sementara itu, jelang perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) VI Korpri Tingkat Nasional Tahun 2022, Pemprov Sumbar selaku tuan rumah menggelar rapat bersama OPD dan instansi terkait yang terlibat dalam kepanitiaan.

Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi saat rapat mengatakan, pelaksanaan MTQ Korpri ini segera dimatangkan mengingat pelaksanaan MTQ Korpri tersebut hanya tinggal menghitung hari lagi.

Gubernur mengingatkan kepada panitia untuk memfasilitasi para tamu yang datang antara lain terkait masalah pelayanan, kenyamanan dan keamanan seluruh kafilah dan tamu-tamu yang datang dari luar daerah.

“Saya minta keamanan, kenyamanan dan pelayanan terhadap seluruh Kafilah dan para tamu yang datang dari luar daerah harus diprioritaskan serta dilayani dengan maksimal,” tegas Gubernur ketika dikonfirmasi, Rabu (2/11/2022) siang.

Terkait persiapan MTQ Korpri untuk tata letak panggung pembukaan MTQ Korpri VI ini, panitia telah menyediakan fasilitas tempat duduk serta memastikan peserta dan tamu VVIP.

Untuk dekorasi panggung sendiri terdapat dua buah videotron di sisi kiri dan kanan panggung serta untuk dekorasi panggung akan dihiasi dengan taman dan bunga sama seperti konsep dekorasi panggung saat upacara HUT 17 agustus 2022 lalu.

Kemudian, untuk pembukaan MTQ Korpri ini kabarnya akan dibuka secara langsung oleh Presiden RI secara virtual, untuk teknis pelaksanaannya akan dibicarakan lebih lanjut pada rapat selanjutnya.

Terkait publikasi dan IT, Kepala Dinas Kominfotik telah menyiapkan internet 100 MB di seluruh venue MTQ, aplikasi MTQ Mobile, website MTQ Korpri yang dapat diakses melalui www.mtqkorpri.sumbarprov.go.id serta live streaming di enam titik venue MTQ.

Dinas Kesehatan Sumbar juga akan menugaskan sebanyak 48 tim medis dan ambulance ia juga berharap disediakan akses mobilitas ambulans saat acara MTQ Korpri.

Lebih lanjut, untuk kesehatan para peserta yang datang dari luar sumbar sebaiknya sudah melakukan vaksin dosis ketiga, hal tersebut guna meminimalisir kasus baru Covid-19.

Pemprov Sumbar siap menerima sedikitnya 2.000 peserta dan ofisial dari seluruh Tanah Air dengan lokasi pembukaan MTQ Korpri VI di Istana Gubernuran sampai penutupan di Masjid Raya Sumatera Barat.

Untuk venue lomba telah disiapkan 8 lokasi yaitu Masjid Raya Sumbar, Masjid Al-Hakim, aula Kantor Gubernur, aula Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, aula UIN Imam Bonjol, aula SMAN 1 Padang, aula Dinas Kebudayaan dan Labor Komputer BKD Sumbar. (rdr)

Exit mobile version