Bertemu Gus Mus, Prabowo Diminta Selalu Bertindak demi Rakyat dan Negara

Prabowo Subinato mengunjungi kediaman Gus Mus di Rembang, Minggu (6/11/2022). Foto: Mukhammad Fadlil/detikJateng

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan silaturahmi ke kediaman salah satu tokoh ulama di Jawa Tengah KH Ahmad Mustofa Bisri atau Gus Mus, pada Ahad (6/11/2022) pagi.

Prabowo yang didampingi oleh Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani itu ditemui Gus Mus di ruang tamu kediamannya, di Kelurahan Leteh, Rembang, Jawa Tengah.

Setelah selesai melakukan pertemuan selama hampir satu setengah jam secara tertutup dengan Gus Mus, Prabowo mengatakan pertemuan itu dalam rangka untuk menjalin kembali silaturahmi.

Prabowo mengaku, telah lama tak berkunjung ke Rembang untuk bersilaturahmi dengan Gus Mus. Terakhir kali dirinya ke Leteh yaitu pada 2014 silam.

“Saya sudah lama niat untuk sowan silaturahmi. Terakhir mungkin sudah delapan atau sembilan tahun lalu. Jadi sudah niat beberapa kali waktunya nggak cocok. Saya bisanya hari libur, beliau juga banyak kegiatan. Jadi alhamdulillah hari ini bisa diterima. Kita hanya sowan sebagai sesepuh, sebagai kiai, minta masukan-masukan untuk yang terbaik ke depan,” jelas Prabowo.

Menhan yang sekaligus sebagai Ketum Partai Gerindra ini mengaku mendapat wejangan dari Gus Mus supaya mengedepankan kepentingan rakyat dan negara.

“Ya beliau selalu ingatkan kita untuk selalu bertindak mementingkan negara, mementingkan yang besar, mementingkan rakyat dan negara. Bertindak sebagai negarawan, itu pesan beliau selalu ke saya dari dulu,” tutur Prabowo.

Saat ditanya soal pencapresan 2024 apakah tadi juga disinggung di dalam pertemuannya dengan Gus Mus, Prabowo hanya menanggapi singkat. “Tidak perlu disinggung, kadang-kadang pak kiai sudah mengerti,” tandasnya. (rdr/detik.com)

Exit mobile version