Lahir Tepat di Hari Pahlawan, Tiga Bayi di Bukittinggi Dapat Usulan Nama dari Wako

Salah satu pasangan suami istri yang melahirkan di momen Hari Pahlawan di Bukittinggi, Kamis (10/11/2022). (Antara/Alfatah)

BUKITTINGGI, RADARSUMBAR.COM – Tiga bayi di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat lahir bertepatan dengan momen Hari Pahlawan. Ketiganya diberikan diskon atau potongan harga oleh pemilik klinik bersalin setempat dan diusulkan nama oleh Wali Kota.

“Alhamdulillah, ketiganya lahir normal dan sehat, untuk memperingati Hari Pahlawan ini kami berikan apresiasi khusus berupa potongan tarif melahirkan hingga 20 persen, Wali Kota Erman Safar ikut mengusulkan nama,” kata pemilik Bidan Praktik Swasta (BPS) Bunda, Yenni Fitri, Jumat.

Ketiga anak yang lahir berjenis kelamin dua laki-laki dan satu perempuan yang mana anak terakhir lahir menjelang tengah malam.

Yenni mengatakan Wali Kota menghubunginya dan memberikan saran beberapa nama antaranya, Ahmad yang diambil dari nama Nabi Muhammad. “Kemudian usulan lainnya dari Wako adalah Natsir yang diambil dari nama pahlawan asal Minang, Muhammad natsir,” katanya.

Selain itu juga diusulkan nama Umar dan Hamka yang dikenal sebagai guru bangsa pejuang perintis kemerdekaan. “Pertama lahir bayi dari pasien Rika Efendi (35), istri dari Efendi alamat Panorama, waktunya pada 07.20 WIB dengan berat 3,3 kilogram dan panjang badan 49 sentimeter,” kata Yenni.

Untuk bayi kedua, merupakan anak dari pasangan suami istri Resti (24) dengan Wilza beralamat di Ipuah Laweh Bukittinggi. “Ini merupakan anak pertama dari kedua pasangan, berat dan panjangnya juga ideal dengan ukuran 3,4 kilogram dan 50 sentimeter,” katanya.

Sementara bayi perempuan lahir di malam hari, anak dari pasangan suami istri Robbi dan Anggi alamat Gulai Bancah serta pasangan

BPS Bunda menurutnya selalu memberikan potongan harga kepada pasien yang melahirkan di hari dan momen unik.

“Sebelumnya juga kami berikan perhatian khusus kepada bayi yang lahir di momen HUT RI, kami menyebutnya “Bayi Merdeka”, ada juga yang langsung dikunjungi Wali Kota dan diberikan nama oleh Ustadz Abdul Somad,” katanya.

Sementara itu, orangtua dari bayi yang lahir berharap anaknya juga bisa menjadi pahlawan bagi orangtua dan keluarga bahkan bangsa nantinya. “Tentu saja kami berdoa anak yang lahir di Hari Pahlawan ini benar-benar seperti pahlawan banyak orang nantinya, berguna bagi keluarga dan bangsa, amin,” kata Efendi. (rdr/ant)

Exit mobile version