Hujan Deras, Kota Padang Dihajar Genangan dan Pohon Tumbang

sebuah pohon juga tumbang dan menghambat akses jalan serta menimpa mobil di Jalan Tri Sandi Indah 2 Blok G No.2, Kelurahan Air Pacah, Kecamatan Koto Tangah, Padang sekitar pukul 15.10 WIB.

Mobil dalam parkiran rumah tertimpa pohon di Padang akibat hujan deras.

Mobil dalam parkiran rumah tertimpa pohon di Padang akibat hujan deras.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Hujan deras yang mengguyur Kota Padang sejak Jumat (11/11/2022) siang hingga sore. Tak ayal, sejumlah lokasi pun menjadi sasaran genangan air.

Salah satu lokasi yang terpantau telah digenangi air sampai ke pemukiman warga adalah daerah Batuang Taba, Kecamatan Lubuk Begalung, kemudian kawasan Lapai, Kecamatan Nanggalo.

“Tadi saya lihat ada beberapa orang mendorong motornya karena mogok. Air sudah setinggi lutut,” ucap Tia, salah seorang pengendara di kawasan Lapai ketika dihubungi Radarsumbar.com.

Sementara itu, sebuah pohon juga tumbang dan menghambat akses jalan serta menimpa mobil di Jalan Tri Sandi Indah 2 Blok G No.2, Kelurahan Air Pacah, Kecamatan Koto Tangah, Padang sekitar pukul 15.10 WIB.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang, Basril mengatakan, batang pohon tumbang tersebut menghambat akses jalan masyarakat dan menimpa mobil Suzuki Swift dengan nopol BM 1978 KL.

“Hujan deras dan angin kencang yang terjadi di kota Padang menyebabkan terjadinya pohon tumbang yang menghambat akses jalan, menimpa garasi rumah dan mobil di dalamnya,” tutur Kabid.

Saat ini, anggota TRC PB BPBD Kota Padang sudah melakukan evakuasi pembersihan pohon tumbang tersebut. Pohon tumbang itu sudah dibersihkan oleh tim di lokasi kejadian.

Sementara itu, beberapa kawasan di Kota Padang juga dilaporkan digenangi air hujan. Terpantau, beberapa aliran sungai meluap, seperti di kawasan Lubuk Kilangan, Padang Selatan, Padang Timur, Pauh dan Nanggalo. (rdr)

Exit mobile version