Korban Perahu Terbalik di Solsel Ditemukan, Kondisinya Meninggal

Ditemukan di koordinat 1°16’18.31″S – 101°17’47.77″T atau sekitar 500 meter dari lokasi awal.

Penyisiran sungai yang dilakukan Basarnas terhadap korban perahu terbalik di Solsel

Penyisiran sungai yang dilakukan Basarnas terhadap korban perahu terbalik di Solsel

SOLSEL, RADARSUMBAR.COM – Korban kapal terbalik di Sungai Batang Hari, Kabupaten Solok Selatan (Solsel) akhirnya ditemukan pada Senin (14/11/2022) setelah tiga hari pencarian dilakukan oleh Tim SAR.

Kasiops Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Padang Octavianto mengatakan, korban ditemukan dalam kondisi kode hitam atau meninggal dunia.

“Ditemukan di koordinat 1°16’18.31″S – 101°17’47.77″T atau sekitar 500 meter dari lokasi awal,” katanya Octavianto.

Disebut Octa, korban ditemukan setelah petugas gabungan melakukan penyisiran sungai dan mencari lokasi dimana korban berpotensi ditemukan.

Ternyata benar, petugas kemudian menemukan tubuh korban tak begitu jauh dari lokasi awal dilaporkan hilang.

“Dengan telah ditemukannya korban dalam kondisi meninggal dan telah diserahkan ke pihak keluarga, semua unsur yang terlibat dalam operasi kali ini sudah dikembalikan ke kesatuan masing-masing dan operasi ditutup,” tutupnya.

Sebelumnya, satu orang dilaporkan hilang akibat perahu terbalik di Sungai Batang Hari, Jorong Talantam, Nagari Lubuak Ulang Aliang, Kecamatan Sangir Batang Hari, Kabupaten Solok Selatan.

Peristiwa perahu terbalik terjadi pada Sabtu 12 November 2022 sekitar pukul 02.00 WIB. Sementara, pihaknya mendapatkan laporan pada malam harinya sekitar pukul 22.53 WIB dari BPBD Kabupaten Dharmasraya.

Korban yang hilang dan hingga saat ini dalam pencarian tersebut bernama Pondra (50), warga Nagari Sikabau, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya.

Kejadian itu berawal saat korban dan rombongan pergi ke acara pesta pernikahan kerabatnya di Jorong Talantam, Nagari Lubuk Ulang Aling, Kecamatan Sangir Batang Hari, Kabupaten Solok Selatan.

Kemudian saat pulang, perahu menabrak kayu besar yang hanyut. Sehingga perahu tidak terkendali dan terbalik. Dari 10 orang penumpang, 9 orang selamat dan seorang dalam pencarian. (rdr)

Exit mobile version