Aksi Perwira Polisi Bagi-bagi Sembako di Pariaman Diapresiasi Warganet

Dua orang perwira polisi berdinas di Polres Pariaman membagikan sembako untuk warga kurang mampu. (Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Dua orang perwira polisi menyambangi rumah warga. Polisi ini datang untuk memberikan bantuan kendati saat itu tengah hujan. Video aksi sosial kedua polisi ini pun mendapatkan tanggapan positif dari warganet. Video berdurasi sekitar 2 menit tersebut telah ditonton sekitar lima ribu orang.

“Sungguh mulia hati pak polisi ini. Dengan hujan dan basah kuyup mereka mendatangi warga untuk memberikan bantuan sembako. Sehat-sehat selalu bapak Polisi,” komentar salah seorang warganet, Marlinapermatasari.

“Rupanya masih ada juga Polisi yang baik. Tidak semuanya Polisi itu nakal. Ini contohnya mereka dengan hati yang penuh ikhlas membantu, walaupun hujan mereka tempuh,” timpal warganet lainnya, Purwanto.

Setelah ditelusuri, ternyata kedua anggota polisi tersebut berdinas di Kota Pariaman. Mereka merupakan alumni Setukpa Polri Angkatan 47/2018 Resimen Wira Satria Wicaksana Polda sumbar.

Ketua Alumni Setukpa Polri Ak 47/2018 Resimen Wira Satria Wicaksana Polda Sumbar Ipda Zarwiko Irzal, Selasa (15/11/2022), membenarkan perihal video tersebut. Ia menjelaskan, kedua perwira tersebut merupakan Alumni Setukpa Polri Ak 47/2018 Resimen Wira Satria Wicaksana Polda Sumbar yang memang dimintai untuk memberikan bantuan sembako kepada warga. Bantuan sembako tersebut merupakan bantuan yang dititipkan melalui Alumni Setukpa Polri Ak 47/2018 Resimen Wira Satria Wicaksana Polda Sumbar.

“Mereka perwakilan dari alumni kami. Ada sekitar belasan sembako kita berikan kepada warga kurang mampu di sana. Alhamdulillah niat baik kami ditanggapi positif oleh masyarakat,” tutur Zarwiko.

Ia menyebut, kedua perwira tersebut masing-masing bernama Ipda Afrizal Sahar
dan Ipda Jamaluddin yang berdinas di Polres Pariaman. “Mudah-mudahan dengan apa yang kita berikan tersebut, bisa meringankan sedikit beban saudara-saudara kita di Pariaman,” harapnya. (rdr-007)

Exit mobile version