Pura-pura Lumpuh, Pengemis Ini Lari Terbirit saat Ditangkap Satpol PP Padang

Pengemis itu berharap belas kasihan dengan berpura-pura sebagai orang lumpuh dan berjalan menggunakan pantat dan tangan di badan jalan.

Pengemis pura-pura lumpuh di kawasan GOR Haji Agus Salim Padang

Pengemis pura-pura lumpuh di kawasan GOR Haji Agus Salim Padang

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, mengamankan satu orang pengemis di kawasan GOR Haji Agus Salim, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Selasa (15/11/2022).

Modusnya, pengemis itu berharap belas kasihan dengan berpura-pura sebagai orang lumpuh dan berjalan menggunakan pantat dan tangan di badan jalan. Lalu berkeliling kawasan GOR Agus Salim untuk meminta-minta.

Kabid Tibum Tranmas Satpol PP Padang, Deni Harzandy, saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut.

Dia menjelaskan, pria tersebut sudah diamankan setelah mendapat laporan dari salah satu warga Kota Padang yang hampir menabraknya.

Dia ngesot di jalan raya dan terus mendekati mobil yang sedang berjalan, akibatnya pengendara menjadi terganggu.

“Kabarnya, warga sekitar kerap menjumpainya. Saat anggota datang, pengemis itu langsung berdiri dan lari menghindari petugas,” ujar Deni.

Lalu, petugas yang melihat, langsung memanggilnya dan mengajak untuk berkomunikasi. “Sekarang pria tersebut sudah berada di Mako untuk didata dan di periksa PPNS,” tuturnya.

Selanjutnya, pengemis tersebut akan di serahkan Satpol PP ke Dinas Sosial Kota Padang untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut.

“Kita akan terus melakukan penertiban terhadap penyakit masyarakat, terutama para pengemis dengan modus beragam ini,” tutup Deni. (rdr)

Exit mobile version