Polsek Kototangah Bantu Perbaiki Rumah Warga yang Rusak Akibat Puting Beliung

Kapolsek Kototangah AKP Afrino bersama jajaran membantu warga memperbaiki rumah yang rusak akibat puting beliung. (Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Sebanyak 15 personel Polsek Kototangah dibantu Siswa Latja SPN Polda Sumbar beserta petugas Satpol PP Kota Padang membantu warga yang rumahnya terdampak angin puting beliung. Akibat musibah tersebut, rumah warga itu atapnya copot dan sebagian dindingnya roboh.

Petugas kepolisian kemudian membantu membuatkan kembali dinding dan atap rumah sementara menggunakan terpal. Paling tidak untuk sementara waktu, rumah tersebut bisa ditempati dan tidak kemasukan air lagi saat hujan.

Selain membantu warga memperbaiki rumahnya yang rusak, personel kepolisian yang dipimpin Kapolsek Kototangah AKP Afrino tersebut juga membagikan sembako untuk warga yang menjadi korban angin puting beliung.

Seperti diketahuik, angin puting beliung melanda rumah seorang janda lima anak bernama Mawarni (48) pada Rabu (16/11/2022). Atas musibah itu, ia menderita kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

AKP Afrino mengatakan Kamis (17/11/2022), usai mendapat informasi ada salah satu warga Kototangah yang terdampak angin puting beliung, dirinya bersama jajaran dibantu Satpol PP, langsung membantu warga tersebut.

“Saya ke sana, saya lihat dinding rumahnya roboh. Atap rumahnya juga diterbangkan angin. Kondisi rumah tersebut memprihatinkan. Kami langsung membantu. Kami beli terpal, kami buat dinding dan atap sementara. Mudah-mudahan bisa bertahan dan tidak kena hujan lagi,” harapnya. (rdr-007)

Exit mobile version