PT Hasta Raya Sumbar Sosialisasikan Aplikasi My FDRTire ke Paguyuban Bikers Padang

Direktur PT Hasta Raya Sumbar, Heri Elizar saat peluncuran produk ban FDR. (Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – PT Hasta Raya Sumbar selaku distributor ban FDR di Sumbar meluncurkan tipe ban terbaru yakni, ban FDR VeloGrip. Peluncuran tipe ban terbaru ini, sekaligus memperkenalkan aplikasi My FDRTire kepada klub motor dibawah naungan Paguyuban Bikers Kota Padang.

Kegiatan launching tersebut digelar di Jalan Raya Lubukbegalung Nomor 20, Kelurahan Lubuk Begalung Nan XX, Kecamatan Lubukbegalung, Kota Padang, Sabtu (19/11/2022).

Direktur PT Hasta Raya Sumbar, Heri Elizar mengatakan, launching ini merupakan sebuah kewajiban untuk menyosialisasikan kepada masyarakat pemakai produk ban FDR, bahwasanya dengan teknologi yang saat ini terus berkembang sehingga semuanya jadi mudah.

“Nah sekarang kita punya aplikasi online yakni My FDRTire. Bagi masyarakat yang malas gerak, bisa membeli ban FDR dari rumah saja. Untuk pemasangan ban bisa mendatangi bengkel rekanan yang ada di daerah terdekat,” katanya.

Tak hanya di Sumbar, kata Elizar, semua diler di Indonesia wajib menyosialisasikan produk My FDRTire yang memudahkan masyarakat mendapatkan ban FDR tanpa harus mendatangi tempat menjual ban. “Ya, ini dalam rangka mempermudah konsumen belanja, sekaligus memberi tahu ketika membeli secara online gratis untuk memasangnya,” tuturnya.

Elizar membeberkan bahwa sebanyak 18 bengkel rekanan yang tersebar di Sumbar. Konsumen bisa langsung mendatangi untuk pemasangan ban. “Kalau di Padang bengkel rekanan kita berada di dua tempat yakni di kawasan Siteba dan Pondok. Untuk Sumbar berjumlah 18. Mudah-mudahan tahun depan akan ada penambahan bengkel rekanan kita,” ujarnya.

Supervisor PT Hasta Raya Sumbar, Citra Novia mengatakan, aplikasi tersebut memastikan pelanggan FDR mendapatkan ban yang diinginkan.

“Sebelumnya jika beli langsung ke bengkel, konsumen hanya bisa memilih ban dari stok yang ada di bengkel tersebut. Jika ada satu tipe ban tertentu yang dicari tidak mungkin kan mendatangi bengkel satu per satu. Tapi dengan aplikasi My FDRTire, hal ini bisa dilakukan dari handphone,” pungkasnya.

Satu hal yang unik dari aplikasi ini adalah sebelum melakukan pembelian, pelanggan terlebih dahulu melihat tampilan motornya pakai ban FDR lewat fitur Prototyping.

“Biasanya kita hanya lihat gambar kembangan ban di katalog atau brosur. Tentu tidak mudah membayangkan seperti apa jadinya jika ban tersebut terpasang di motor apalagi FDR punya lebih dari 30 varian kembangan,” katanya lagi.

Menurut Citra, penggunaan fitur Prototyping ini cukup mudah, pilih ukuran rim ban yang sesuai, lalu arahkan kamera ponsel ke motor, pelanggan bisa melihat secara virtual tampilan ban FDR di motor.

“Jika pelanggan tetap memilih beli ban FDR melalui official marketplace, seperti di Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Lazada dan Blibli tidak perlu khawatir karena FDR juga memberikan layanan gratis pasang di bengkel rekanan FDR,” tutupnya. (rdr-007)

Exit mobile version