Polisi di Padang Tangkap 4 Komplotan Curanmor, Sudah Beraksi 15 Kali

Polsek Lubukkilangan menangkap 4 komplotan curanmor. (Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Tim Red Bull Lucky Polsek Lubukkilangan berhasil mengungkap komplotan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang meresahkan warga Lubukkilangan, Kota Padang.

Empat orang pelaku yakni JH (29), DS (42), ZE (39) dan D (38) warga Bandarbuat, ditangkap di beberapa tempat berbeda.

Kapolsek Lubukkilangan Kompol Lija Nesmon mengatakan, keempat pelaku ditangkap di kawasan Bandarbuat dan Pauh, Kota Padang. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan 7 unit motor hasil curian serta berbagai peralatan yang digunakan pelaku untuk melakukan aksinya.

Dari keterangan pelaku, kata Lija, setiap satu unit motor yang berhasil dicuri dijual ke kawasan Solok seharga Rp1-2 juta. Mereka sudah melakukan pencurian di Kota Padang sebanyak 15 kali.

Lija membeberkan, para pelaku ditangkap usai pihaknya menerima laporan dari warga Padangbesi yang kehilangan motor di pekarangan rumah. Beranjak dari laporan tersebut, pihaknya kemudian melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan, polisi mengantongi nama-nama pelaku dan kemudian melakukan penangkapan.

“Pelaku sudah dijebloskan ke penjara. Mereka kita kenakan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian diancam hukuman penjara di atas lima tahun,” terangnya. (rdr-007)

Exit mobile version