Aksi Tiga Polantas Padamkan Becak Terbakar di Padang Viral, Ini Ternyata Alasannya

Berkat aksi berani ketiganya, api akhirnya dapat dipadamkan dan si pengendara becak motor pun berhasil diselamatkan.

Unit BM Satlantas Polresta Padang berusaha memadamkan api yang menyambar sebuah becak di Padang.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Sebuah video merekam aksi heroik tiga orang yang memakai baju dinas Satlantas Polresta Padang saat berusaha memadamkan satu unit becak motor yang terbakar di Jalan Agus Salim, tepatnya Simpang Masjid Istiqomah pada Selasa (10/8/2021) sekitar pukul 10.00 WIB lalu jadi perbincangan di media sosial dan viral.

Saat masyarakat tak berani menolong karena takut, tiga Polisi Lalu Lintas (Polantas) yang dinas di Unit BM Satlantas Polresta Padang tersebut dengan berani tetap berada di tempat dan berusaha memadamkan api yang membakar motor agar tidak menyebar ke yang lain.

Mereka adalah Aipda Saparuddin, Bripka Winaldo dan Bripka Afri Salim. Berkat aksi berani ketiganya, api akhirnya dapat dipadamkan dan si pengendara becak motor pun berhasil diselamatkan.

Aipda Saparuddin menjelaskan, ketika itu dia tengah melakukan patroli di kawasan tersebut, karena dalam dua pekan belakangan ini kawasan tersebut padat merayap karena ada pengerjaan jembatan rusak.

“Sedang asyik mengatur lalu lintas, saya bersama dua rekan yang lain melihat api membakar becak motor. Kami langsung reflek dan mendekat ke lokasi becak terbakar tersebut tanpa ada was-was terjadi ledakan,” ungkap Aipda Saparuddin.

Dijelaskannya, ketika kejadian itu, dia merasa terpanggil karena tak ada satupun masyarakat ataupun pengendara yang berani mendekat. “Kami kesana dan dengan cepat memadamkan api menggunakan alat seadanya,” tambah Bripka Winaldo.

Sekitar 15 menit berjibaku, api akhirnya berhasil dipadamkan dan pengendara berhasil diselamatkan. “Alhamdulillah, berkat pertolongan Allah api dapat kita padamkan dan si pengendara berhasil kita selamatkan,” ungkapnya.

Sementara, Kasat Lantas Polresta Padang AKP Alfi membenarkan kejadian heroik tersebut. Memang ada tiga personilnya yang memadamkan api ketika adanya becak motor yang terbakar.

“Alhamdulillah, api dapat dipadamkan, si pengendara dapat diselamatkan dan ketiga personil kita berhasil memadamkan api dengan selamat,” ungkapnya. (*)

Exit mobile version