Gempa M 5,6 Guncang Cianjur, 7 Rumah Dilaporkan Rusak

Ilustrasi gempa. (net)

Ilustrasi gempa. (net)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Gempa magnitudo (M) 5,6 terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Jabar). Dilaporkan ada 7 rumah rusak di Cianjur.

“Kerugian materil di Kabupaten Cianjur, 7 unit rumah RB (rusak berat),” kata humas Basarnas Liana dalam keterangannya, Senin (21/11/2022).

Selain itu, gempa dilaporkan juga menyebabkan jatuhnya korban luka. Basarnas masih mendata jumlah pasti korban luka akibat gempa ini. “Kabupaten Cianjur terdapat warga luka-luka (pendataan),” katanya.

Gempa ini juga menyebabkan 2 rumah di Kabupaten Bogor rusak. Basarnas masih menghimpun data kerusakan rumah di lokasi lain. Guncangan gempa dilaporkan dirasakan di sejumlah daerah seperti di Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Cianjur, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, DKI Jakarta, dan Kota Bekasi.

Getaran dirasakan dalam rentang waktu 3 sampai 15 detik. Guncangan gempa membuat warga di lokasi-lokasi tersebut sempat panik.

Gempa M 5,6 Cianjur

Gempa bumi M 5,6 yang terjadi di Cianjur dirasakan di kawasan Jakarta. Gempa juga terasa di sejumlah wilayah seperti Bogor, Depok hingga Tangerang Selatan. Gempa dilaporkan terjadi pada pukul 13.21 WIB, Senin (21/11/2022). Titik koordinat gempa berada di 6,83 LS dan 107,06 BT dengan kedalaman 5 km. Gempa berpusat di Cianjur, Jawa Barat.

Warga di beberapa wilayah melaporkan merasakan gempa. Di Jakarta, warga di Jakarta Selatan, Jakarta Barat, hingga Jakarta Pusat merasakan getaran yang kuat selama beberapa menit. (rdr/detik.com)

Exit mobile version