Dinsos Kota Padang Buka Posko Peduli Gempa Cianjur

Melalui posko peduli ini, kami menerima segala jenis bantuan. Baik bantuan bahan pangan, non-pangan maupun uang.

Pengumpulan bantuan untuk Gempa Cianjur

Pengumpulan bantuan untuk Gempa Cianjur

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Padang membuka Posko Peduli guna menggalang bantuan untuk korban bencana gempa Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat yang terjadi pada 21 November.

“Melalui posko peduli ini, kami menerima segala jenis bantuan. Baik bantuan bahan pangan, non-pangan maupun uang,” ujar Kabid Linjamsos Kota Padang, Devi Susanti Razif.

Menurutnya, jenis bantuan yang mendesak diperlukan di lokasi bencana Gempa Cianjur antara lain, makanan, makanan bayi, obat-obatan, air bersih, tenaga medis, alat penerangan, tenda, terpal, selimut dan kebutuhan lainnya.

“Saat ini kebutuhan paling mendesak adalah bahan pangan dan makanan,” kata dia.

Dia menjelaskan, Posko Peduli tersebut rencananya akan dibuka sampai batas waktu yang belum ditentukan, tergantung dari bantuan yang terkumpul dan akan dikirim ke Dinas Sosial Provinsi.

Atau, bisa saja nantinya Wali Kota Padang Hendri Septa langsung untuk menyalurkan ke korban bencana tersebut. “Untuk posko, kami ini buka dari pagi hingga pukul 20.00 WIB dengan Personil Tagana Kota Padang yang standby di posko,” katanya.

Sejauh ini, sejumlah bantuan telah terkumpul yakni, bahan makanan, pembalut wanita, perlengkapan bayi, popok untuk manula dan uang. “Tidak tertutup kemungkinan juga jika ada yang mengirimkan bantuan rendang,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Padang Ances Kurniawan mengatakan, Posko Peduli bantuan Gempa Cianjur tersebut sengaja dibuka menindaklanjuti instruksi langsung dari Kemensos RI.

“Kita berharap, sejumlah bantuan yang terkumpul tersebut dapat meringankan beban para korban bencana gempa di Kabupaten Cianjur yang masih bertahan,” tutupnya. (rdr/rel)

Exit mobile version