Viral! Aksi Warga Timbun Pertalite di Mobil L300 di Sijunjung

Video tersebut sudah dilihat lebih dari 3000 warganet dengan bermacam komentar.

Aksi penimbunan BBM jenis Pertalite di Sijunjung. (tangkapan layar)

Aksi penimbunan BBM jenis Pertalite di Sijunjung. (tangkapan layar)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Video seorang warga yang diduga melakukan penimbunan bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite yang disebut di Kabupaten Sijunjung viral di media sosial.

Hingga saat ini, video tersebut sudah dilihat lebih dari 3000 warganet dengan bermacam komentar. Video yang berdurasi lebih kurang 2 menit tersebut pertama kali diunggah oleh akun @candraweni4.

Dalam video tersebut memperlihatkan adanya warga yang mengambil BBM jenis Pertalite dari SPBU Tanah Badantuang, Kenagarian Sijunjung, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung menggunakan karung dan didalamnya ada jeriken.

Kemudian, jeriken tersebut diletakkan di bak belakang mobil berjenis L300 pick up yang ditutupi dengan terpal. Dalam video juga terlihat ada jeriken lain di dalam terpal tersebut saat warga itu memasukkan karung.

Salah seorang warganet dengan akun @Mandelesha pun berkomentar, “serba salah seharusnya pemerintah lebih bisa mencarikan solusi untuk hal ini, disisi lain ada plus minusnya disi lain kita tidak mengatri namun disisi lain kita dibantai harga oleh pedagang minyak yang nakal,” tulisnya.

Warganet lainnya, @Zenpaku 2233 mengatakan, “mungkin untuk di pedesaan wajar jauh, namun untuk di perkotaan ngak boleh,” ujarnya.

Sementara itu, pihak dari Polres Sijunjung belum memberi tanggapan terkait video yang disebut-sebut sudah viral tersebut. Belum ada keterangan jelas dari pihak kepolisian ataupun instansi terkait. (rdr)

Exit mobile version