Tampil Memukau, Sumbar Talenta Terima Penghargaan Stichting Tong Tong Den Haag

Pembina Sumbar Talenta Vita Gamawan dan Joni Rusjan mewakili anggota DPR RI Andre Rosiade berfoto bersama dengan anggota Sumbar Talenta usai menerima penghargaan dari Stichting Tong Tong Den Haag. (Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Anggota Sumbar Talenta menerima penghargaan atas prestasi yang diperoleh pada gelaran Tong Tong Fair 2022 di Den Haag, Belanda. Penghargaan yang ditandatangani Program Director Tong Tong Fair, Arnaud Kokosky Deforchaux tersebut diserahkan oleh Pembina Sumbar Talenta Vita Gamawan dan Joni Rusjan yang mewakili anggota DPR RI Andre Rosiade di TipTop Cafe, Kota Padang, Sabtu (26/11/2022) malam.

Acara ini juga dihadiri wakil ketua pengurus Satupena Sumbar Hasanuddin Datuk Tan Patih, sekretaris Satu Pena Armaidi Tanjung, Ketua HWK Sumbar Zusneli Zubir dan anggota panitia IMLF (International Minangkabau Literasi Festival).

Penghargaan bergengsi ini diterima langsung oleh Ketty Talenta, Bambang Talenta, Dinda Talenta, Yani Talenta dan Aisyah Talenta dalam suasana haru dan bahagia. Betapa tidak, perjuangan keberangkatan Sumbar Talenta membawa misi kebudayaan ke Eropa ini sempat terkendala karena persoalan VISA.

Namun Stichting Tong Tong Den Haag melihat proses dan hasil yang dikirim lewat video oleh Sumbar Talenta sangat memukau para penonton di panggung utama Tong Tong Fair 2022. “Saya bangga anak-anak Sumbar Talenta bisa membawa misi budaya Minangkabau ke seluruh dunia, apalagi mendapat penghargaan internasional,” ujar Vita Gamawan yang juga istri mantan Menteri Dalam Negri Era SBY, Gamawan Fauzi.

Ia menegaskan, pihaknya akan memberikan dukungan terhadap kegiatan-kegiatan yang mampu mengangkat kebudayaan Minangkabau di tingkat nasional maupun internasional.

“Penghargaan ini sangat berarti bagi anak-anak, pengalaman tak bisa dibeli dengan uang. Kami akan selalu mendukung Sumbar Talenta berjuang membawa misi budaya Minangkabau ini. Untuk tahun depan siapkan proposal dari sekarang dengan baik,” imbuh Joni Rusjan yang juga Direktur radarsumbar.com.

Acara ini dimeriahkan house music TipTop Cafe dan ditutup dengan nyanyian dari Zainul, GM Grand Buana Lestari Hotel, Sastri Bakry, Vita Gamawan, Ketty Talenta dan Genia Bobi. (rdr)

Exit mobile version