Me Time Cukup 20 Menit Sehari, Bisa Hilangkan Stres

Saat me time banyak hal yang bisa dilakukan, seperti minum kopi atau teh, nonton serial

ilustrasi me time. (net)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Setiap orang membutuhkan waktu bagi dirinya sendiri atau me time untuk menghilangkan stres, dan mengisi kembali energi yang telah terbuang.

Certified Image Consultant & Professional Trainer, Mia Dharma mengatakan, rasa lelah, jenuh, dan stres adalah hal manusiawi yang enggak dapat dihindari.  Masalah ini harus diatasi agar enggak berkepanjangan dan mengganggu kesehatan mental. Caranya adalah dengan menyediakan waktu untuk diri sendiri.

“Kalau jenuh istirahat, cari waktu 20 menit sehari untuk melakukan hal-hal yang disenangi atau sukai,” katanya, dilansir Antara.

“Ibarat seperti handphone perlu di-charge. Dua puluh menit bikin fresh lagi, mood jadi bagus, dan lakukan tanggung jawab lagi,” lanjutnya.

Saat me time banyak hal yang bisa dilakukan, seperti minum kopi atau teh, nonton serial, memasak, membaca, atau sekadar duduk tanpa melakukan apa-apa.

Buat Diri Sendiri Nyaman Lewat Me Time
Mia mengatakan, penting untuk membuat diri sendiri nyaman. Sebab seseorang yang merasa bahagia akan menularkan energi positif bagi orang-orang di sekelilingnya.

“Apa yang dilakukan akan membawa dampak positif, jadi temukan hal-hal yang disukai. Melakukan hal-hal yang disenangi itu penting sebelum membuat orang lain happy, diri sendiri harus happy,” tambah dia.

Selain me time, setiap orang juga harus bisa mengatur energinya dengan seimbang untuk menjaga kewarasan. Meminta tolong orang lain dalam menghadapi masalah juga merupakan cara untuk mengelola emosi.

“Kita harus mengakui bahwa kita butuh orang lain. Hebat dan kuat bukan berarti harus tampil sendiri. Tapi di satu sisi harus berani minta tolong,” pungkasnya. (*)

Sumber: kumparan
Exit mobile version