Kreatif! Dishub Padang bikin Lampu Lalu Lintas Portabel dari Barang Sisa

Lampu lalu lintas portabel yang dibuat Dishub Padang di Simpang Tinju Lapai. (Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Dinas Perhubungan Kota Padang menciptakan lampu traffic light (lampu lalu lintas) portabel dengan memanfaatkan barang sisa yang tidak terpakai.

Lampu lalu lintas tersebut sudah terpasang di Simpang Tinju, Jalan Gajah Mada, Nanggalo Kota Padang, Senin (5/12/2022)

Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikam aperasiasi atas inovasi pegawai Dishub Padang saat meninjau lokasi lampu lalu lintas itu.

Lampu lalu lintas ini bisa dipasang dimana saja dan kapan saja tanpa kesulitan dan membutuhkan daya yang besar. “Kita sangat mengapresiasi pegawai Dishub dengan inovasi lampu lalu lintas protable dari barang tidak terpakai,” ujar Hendri Septa dilansir infopublik.id.

Hendri Septa berharap dengan adanya inovasi tersebut bisa menjadi solusi atas permasalahan selama ini lampu lalu lintas sering mati.

Lanjutnya, terbukti Traffic light portabel ini bisa digunakan saat rekayasa lalu lintas di kawasan macet di Simpang Tinju Padang “Ketika rekaya lalu lintas sudah oke barulah traffic light sebenarnya kita pindahkan, traffic light portable ini akan dipasang dilokasi lain yang memungkinkan,” ujarnya. (rdr)

Exit mobile version