Petinggi Sunda Empire Lord Rangga Meninggal Dunia, Netizen Berduka

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Kabar duka, petinggi Sunda Empire Raden Rangga Sasana atau dikenal Lord Rangga meninggal dunia, Rabu (7/12/2022) pagi. Ia meninggal dunia di RS Mutiara Bunda Tanjung, Brebes, pukul 05.30 WIB.

“Betul (meninggal dunia). Tadi pagi saya sudah konfirmasi ke anaknya Umar Sasana,” ujar pengacara Rangga Sunda Empire, Erwin, Rabu (12/7/2022), seperti dilansir dari detikNews.

Kabar meninggalnya Lord Rangga juga dibenarkan perwakilan manajemennya, Riyan. “Betul Kak (meninggal),” kata Riyan melalui pesan singkat, dikutip dari detikHot.

Kabar duka meninggalnya pria bernama asli Rangga Sasana itu pertama kali diumumkan melalui pesan berantai. Dalam pesan tersebut keluarga memohon doa untuk kepergian Lord Rangga.

“Innalilahi wa innailaihi rojiun. Telah meninggal dunia Ki Ageng Ranggasasana alias Lord Rangga Bin almarhum Murwat Hadi Wijaya pada pukul 05.30 WIB di RS Mutiara Bunda Brebes. Mohon doa panjenengan sedoyo Semoga beliau husnul khotimah. Aamiin ya robbal alamin. Ttd Keluarga Besar Alm. Murwat Hadi Wijaya,” bunyi pesan tersebut.

Netizen Berduka

Nama Lord Rangga langsung menjadi trending topic paling populer di Twitter usai kabar kepergiannya. Netizen mengaku kaget mendengar kabar meninggalnya Lord Rangga. Mereka juga mengucapkan belasungkawa dan mengirim doa untuk mendiang.

“Selamat jalan, Lord Rangga! Terima kasih sudah menyuguhkan kritik sosial dengan balutan performance gimmick yang cerdas untuk masyarakat yang memang bingung ini! Suwargi langgeng!,” tulis seorang netizen, dilansir dari detikInet.

“Tatanan “New World” yang pernah Lord Rangga usulkan, kini terkubur bersama jasadmu di tanah. Terima kasih, Lord. Tidurlah dengan tenang di sana, perjuanganmu akan kami lanjutkan!!!,” komentar lainnya.

“Turut berduka cita atas meninggalnya Lord Rangga “Sunda Empire”. Sejak kehadirannya dengan Sunda Empire, tatanan dunia benar-benar berubah. Rest in Peace,” tulis akun Serie A Lawas.

“R. I. P Lord Rangga. Semenjak dia muncul dgn Sunda Empire-nya gue langsung ngefans berat. Belum lagi pas dia ngomongin soal tentara Rusia yang selalu bilang “URA” adalah singkatan dari “Untuk Rangga”. Will miss this kind of jokes. Inshallah Husnul Khotimah, lord!,” ucap netizen.

“Selamat jalan Lord Rangga, walau kadang lucu dan bikin bingung, tapi tak membuat sengsara rakyat,” ungkapan dukacita lainnya. (rdr/detik.com)

Exit mobile version