Angka Lakalantas di Padang Meningkat, Diduga Ini jadi Penyebabnya

Kanit Laka Lantas Polresta Padang Ipda Risman. (Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Unit Laka Lantas Polresta Padang mencatat selama Januari hingga November 2022 ada 834 kejadian kecelakaan di Kota Padang, kebanyakan didominasi kendaraan roda dua dan empat.

Kanit Laka Lantas Polresta Padang Ipda Risman menjelaskan Minggu (11/12/2022) dari 834 kejadian lakalantas tersebut, paling banyak mengalami luka ringan 512 orang. “Jika dibandingkan dengan tahun 2021 lalu, jumlah kejadian di tahun 2022 meningkat tajam. Di tahun 2021 hanya 670 kejadian,” paparnya.

Ia menilai, penyebab kecelakaan ini diduga disebabkan karena banyaknya kendaraan di jalanan. Di tahun 2022 ini angka kendaraan masuk ke Kota Padang meningkat tajam. “Di tahun 2022 dampak Covid sudah mulai longgar. Akibatnya banyak kendaraan yang masuk ke Padang, ini menjadi salah satu pemicu meningkatkan angka kecelakaan di Kota Padang,” tuturnya.

Dijelaskan, untuk memberikan himbauan bahaya kecelakaan, Unit Laka Lantas sudah menyebar baliho-baliho di beberapa titik yang dianggap rawan kecelakaan. “Kami mengimbau kepada warga Kota Padang supaya menaati peraturan berlalu lintas dan berhati-hati dalam berkendara,” ujarnya. (rdr-007)

Exit mobile version