Pertamina Pastikan BBM Tersedia di Sumbar saat Nataru, Ini 14 Titik Suplai yang Disiapkan

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria. (Foto Muhammad Aidil)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut menyiapkan 14 kantong Bahan Bakar Minyak (BBM) di Sumatera Barat (Sumbar) jelang libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Rinciannya, Kabupaten Limapuluh Kota tiga titik, Padangpariaman dua titik, Sijunjung satu titik, Dharmasraya dua titik, Agam satu titik. Kemudian, Kota Padang satu titik, Payakumbuh tiga titik dan Bukittinggi dua titik.

“Liburan Natal dan Tahun Baru ini juga bertepatan dengan liburan anak sekolah. Jadi kami pastikan bahwa BBM dalam keadaan aman dan tersedia, baik non-subsidi maupun subsidi,” kata Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria, Kamis (15/12/2022).

Satria mengatakan, volume kebutuhan BBM, khususnya di Sumbar sama dengan rata-rata per hari, namun ada ada penambahan kuota sebesar lima persen jelang Natal dan Tahun Baru. “Seperti, solar bersubsidi sekitar 1.500 kiloliter per hari. Kebutuhan harian solar saat ini 1.400 kiloliter saat ini, jadi kenaikannya sekitar lima persen, kami siapkan segitu,” katanya.

Satria tak menampik bahwa dalam menyalurkan BBM pihaknya sangat berhati-hati karena berdasarkan kuota. “Kami tidak mau kuota ini tidak cukup sampai akhir tahun, paling tidak kami harus bisa memenej itu sesuai dengan kuota yang ada di bulan Desember ini,” ucapnya.

Terkait dengan cuaca di Sumbar yang cenderung hujan beberapa waktu belakangan ini, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut mengklaim bahwa Terminal BBM di Teluk Kabung masih aman dan tak memiliki kendala berarti.

“Namun kami antisipasi jika pun ada cuaca ekstrem, maka kami siapkan reguler di Reguler Alternative Emergency (RAE), jalur-jalur yang mungkin disuplai dari terminal yang lain,” imbuhnya. (rdr-008)

Exit mobile version