Bule Jerman Terpukau dengan Aksi Pocil Polresta Bukittinggi

Aksi Pocil itu dilakukan saat pekan budaya, seni pameran dagang dan industri (Pedati) dalam rangka HUT Kota Bukittinggi ke-238 pada Minggu (18/12/2022) di lapangan Kantin, Kota Bukitinggi.

Pocil di Bukittinggi saat menggelar atraksi di iven Pedati

Pocil di Bukittinggi saat menggelar atraksi di iven Pedati

BUKITTINGGI, RADARSUMBAR.COM – Bak polisi beneran, Polisi cilik binaan Satlantas Polresta Bukittinggi, mendaptkan perhatian dan sambutan yang meriah dari ribuan penonton yang hadir.

Aksi Pocil itu dilakukan saat pekan budaya, seni pameran dagang dan industri (Pedati) dalam rangka HUT Kota Bukittinggi ke-238 pada Minggu (18/12/2022) di lapangan Kantin, Kota Bukittinggi.

Steven, pelancong asal Jerman yang berlibur ke Bukitinggi mengatakan ‘good performance’ atas gerakan yang dilakukan oleh para Pocil Bukitinggi. Mereka bergerak sangat apik, bagaikan gerakan orang dewasa.

“Wajar penampilan Pocil yang memukau tersebut mendapatkan tepuk tangan meriah dari ribuan penonton yang hadir,” ungkap pria bule itu dengan bahasa Indonesia yang terbata-bata didampingi dua orang temannya.

Kasat Lantas Polres Bukitnggi AKP Ghanda Novidiningrat mengatakan, sambutan yang luar biasa oleh penonton kepada Pocil binaan Satlantas Polresta Bukittinggi tidak terlepas dari kegigihan dan disiplin para Pocil saat latihan.

“Sehingga di waktu mereka tampil penonton yang hadir banyak terpukau,” jelas AKP Ghanda.

Kasat Lantas menambahkan, pihaknya akan terus mengasah kemapuan para Pocil Polresta Bukitnggi. Selain latihan gerakan, juga diberikan latihan karakter untuk melahirkan sejak dini kesadaran dan kedisipilinan mengenai lalu lintas.

“Selain itu, juga mengenalkan anak-anak mengenai tugas dan fungsi polisi di tengah masyarakat,” tutup AKP Ghanda. (rdr)

Exit mobile version