Cerita Praja Wanita Padang di Hari Ibu, Bantu Warga Terdampak Pohon Tumbang

Satpol PP itu tugasnya bukan menjaga trantibum atau menegakkan Perda saja, tugas Satpol PP itu juga melindungi masyarakat, jika ada bencana Satpol PP langsung hadir membantu penanganan bencana.

Praja Wanita Satpol PP Kota Padang membantu evakuasi dan memindahkan barang warga korban terdampak pohon tumbang pada Kamis (22/12/2022) pagi dalam rangka Hari Ibu. (Foto: Dok. Satpol PP)

Praja Wanita Satpol PP Kota Padang membantu evakuasi dan memindahkan barang warga korban terdampak pohon tumbang pada Kamis (22/12/2022) pagi dalam rangka Hari Ibu. (Foto: Dok. Satpol PP)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Momentum Peringatan Hari Ibu yang jatuh pada Kamis (22/12/2022) diperingati dengan berbagai cara setiap tahunnya.

Di Kota Padang, cara berbeda dilakukan oleh Praja Wanita Satpol PP Padang bernama Nofra Saputri dan Indah Permata Sari. Bukan aksi penangkapan dan penggerebekan, tapi pembersihan lokasi bekas pohon tumbang.

Pada peringatan Hari Ibu tahun ini, mereka terlibat dalam aksi kemanusiaan membantu warga korban terdampak pohon tumbang di kawasan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan.

Dirinya bersama petugas Satpol PP Padang yang lain membantu mengevakuasi beberapa peralatan rumah tangga, berupa kursi, meja, TV dan kain ke tempat yang lebih aman.

Aksi mereka tersebut mendapatkan apresiasi dan menuai pujian dari Kepala Satpol PP Kota Padang, Mursalim. Ia menilai, tindakan yang diambil oleh anggotanya tersebut telah benar dan berada di waktu yang tepat.

“Satpol PP itu tugasnya bukan menjaga trantibum atau menegakkan Perda saja, tugas Satpol PP itu juga melindungi masyarakat, jika ada bencana Satpol PP langsung hadir membantu penanganan bencana,” katanya.

Mursalim mengatakan, pihaknya mengerahkan 20 personel Satpol PP Kota Padang yang dalam membantu dan mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

“Ada dua mesin potong kayu dan beberapa alat pertukangan yang sudah kami siapkan, jika memang nanti dibutuhkan, karena pohon tumbang yang menimpa rumah warga ini, mengakibatkan kerusakan,” imbuhnya. (rdr-008)

Exit mobile version