Masya Allah! Polisi di Padang Ini Sisihkan Gajinya untuk Bangun Musala

Dia adalah Bripka Harry Hendrian Kurnia namanya. Personel dari Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) Polda Sumbar.

Polisi di Padang ini sisihkan gaji untuk bangun Musala

Polisi di Padang ini sisihkan gaji untuk bangun Musala

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Membangun tempat ibadah merupakan suatu kegiatan dan amalan yang sangat mulia, apalagi tempat ibadah (Musala) tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Hal inilah yang dilakukan oleh salah satu anggota Polri yang bertugas di Polda Sumbar.

Dia adalah Bripka Harry Hendrian Kurnia namanya. Personel dari Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) ini membangun sebuah Musala di dekat pandam pakuburan Gunung Buntak, Teluk Bayur, Kota Padang.

Musala yang berukuran sekitar 8×4 meter persegi ini dibangun dari kantong pribadinya. Dengan niat tulus ikhlas, Bripka Harry menyisihkan penghasilannya untuk biaya pembangunan tersebut.

Dekat dengan pelabuhan Teluk Bayur, tempat ibadah itu dia namai dengan ‘Musala Husnul Khatimah’ dan dibangun sejak bulan Juli tahun 2022.

Bintara Polri angkatan tahun 2003 gelombang II tersebut bercerita, inisiasi pembangunan itu berawal dari masyarakat di sekitar Pandam Pekuburan. Mereka ingin membangun gapura dan MCK di dekat pandam kuburan sekitar bulan Januari 2022.

“Dari pembangunan (gapura) tersebut, terinisiasi untuk langsung membangun Musala,” kata Bripka Harry Hendrian Kurnia, Jumat (23/12/2022) saat diwawancarai.

Kemudian, dia mengumpulkan uang untuk membeli sejumlah kebutuhan pembangunan seperti semen, pasir, batu bata dan lainnya melalui dananya sendiri. “Bersama warga kami kemudian gotong royong membangun,” ujarnya.

Kini, Musala yang dia persembahkan untuk masyarakat ini telah rampung hampir 80 persen dan bisa dipergunakan warga atau peziarah yang ingin melaksanakan ibadah Salat.

“Kalau ada yang mau ikut bersedekah juga diperbolehkan,” ungkapnya. (rdr)

Exit mobile version