Diduga Sakitnya Kambuh, Seorang Warga Ditemukan Tewas saat Menjala Ikan di Tahura Padang

Petugas mengevakuasi jasad seorang warga yang ditemukan tewas saat menjala ikan di Tahura. (Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Seorang warga ditemukan tewas saat menjala ikan di aliran sungai tak jauh dari Taman Hutan Raya Bung Hatta (Tahura), Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubukkilangan, Kota Padang pada Sabtu (24/12/2022) sore. Penemuan tersebut pertama kali dilaporkan oleh teman korban yang ikut menjala.

Kapolsek Lubukkilangan Kompol Lija Nesmon mengatakan Minggu (25/12/2022), mayat tersebut bernama Tausi (58). Ia ditemukan sudah tak bernyawa saat menjala ikan bersama temannya, Sabtu (24/12/2022).

Diceritakan Lija, awalnya korban yang merupakan warga Batugadang tersebut datang ke rumah temannya Jumaidi yang berada di kawasan Taman Raya Bung Hatta untuk menjala ikan.

“Setelah sampai di lokasi menjala, korban menyuruh temannya mengikuti dari belakang dan melarangnya mendekat. Korban lalu menjala sekitar 50 meter jaraknya dari lokasi temannya,” tuturnya.

Setelah 2 jam korban menjala ikan, temannya melihat dari kejauhan korban sudah dalam posisi telentang di pinggir sungai. Ia kemudian mendatangi korban untuk mengecek keadaannya. Pada saat dicek, korban sudah tidak bergerak lagi. Ia lalu mendatangi pos satpam di sekitar lokasi dan memberitahukan kejadian tersebut.

“Petugas satpam lalu mengecek kondisi korban dan mendapati korban sudah tidak bernyawa,” ujarnya.

Korban kemudian dievakuasi beberapa jam kemudian dan dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan. “Atas permintaan anak korban untuk tidak dilakukan visum,” ujarnya. Informasi dari anak korban, korban memiliki riwayat sakit vertigo dan sering jatuh sendiri. (rdr-007)

Exit mobile version