Pendaftaran Bacalon Ketua IMI Sumbar Dibuka, Pengambilan Formulir Dimulai Selasa

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Barat Mukti Ali Kusmayadi Putra resmi membuka pendaftaran Bakal Calon Ketua IMI Sumbar Masa Bhakti 2022-2026. Pendaftaran dimulai Selasa (27/12/2022) hingga Kamis (29/12/2022) sore.

“Menjelang digelarnya Musyawarah Provinsi (Musprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatra Barat pada 30 Desember 2022, kami Tim Penjaringan Bakal Calon Ketua secara resmi membuka pendaftaran calon Ketua IMI Sumbar Masa Bhakti 2022-2026. Tim penjaringan membebaskan biaya kontribusi pendaftaran calon ketua IMI Sumbar untuk memberikan kesempatan pada semua kalangan agar dapat mencalonkan sebagai ketua IMI Sumbar,” ungkap pria yang karib disapa Boy London ini.

Ia menjelaskan, waktu untuk sosialisasi sangat singkat, hanya dua hari yakni 25-26 Desember 2022.

“Tim Penjaringan memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada setiap anggota IMI Sumbar yang berkeinginan mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Ketua. Yang penting itu wajib memenuhi persyaratan yang telah ditentukan,” tuturnya.

Katanya, pengambilan formulir pendaftaran bacalon dibuka pada Selasa (27/12/2022) dan berkas harus dikembalikan kepada Tim Penjaringan paling lambat Kamis (29/12/2022) sore. “Pada hari itu juga tim akan melakukan Verifikasi Hasil Penjaringan Bakal Calon,” ujarnya.

Lalu kemudian katanya, penyampaian hasil verifikasi kepada Bacalon Ketua IMI Sumbar dilakukan pada Jumat (30/12/2022) pagi. Adapun persyaratan calon antara lain bersedia dan tunduk pada AD/ART IMI. Memiliki Kartu Tanda Anggota dan terdaftar aktif sebagai anggota IMI sekurang-kurangnya tiga bulan sebelum pelaksanaan Musprov IMI Sumbar tahun 2022.

“Seperti biasa, syarat mutlaknya yaitu memiliki dukungan tertulis sekurang-kurangnya sepertiga dari jumlah 61 klub yang memiliki hak suara. Dengan demikian, harus mendapat dukungan minimal 21 klub,” paparnya.

Selanjutnya kata Boy, yang tak kalah pentingnya yakni bersedia dan sanggup berdomisili di wilayah Kota Padang.

“Pengambilan formulir pendaftaran dan persyaratan administrasi serta pengembalian berkas tersebut tidak dapat diwakilkan. Itu artinya, harus diambil dan diantar langsung oleh Bakal Calon Ketua tersebut. Semua kegiatan tersebut dipusatkan di Sekretariat IMI Sumbar yang berlokasi di Jalan Veteran No.24A, Padang,” imbuhnya. (rdr-007)

Exit mobile version