Satpol PP Padang Amankan 94 Botol Miras di Tempat Hiburan Malam

Pengawasan tempat usaha minuman beralkohol yang dilakukan bertujuan untuk melakukan pemeriksaan terhadap kedisiplinan pelaku agar mereka memiliki izin usaha.

Satpol PP Padang amankan 94 botol miras dari tempat hiburan malam

Satpol PP Padang amankan 94 botol miras dari tempat hiburan malam

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang menyita 94 botol minuman keras (miras) dan tiga perempuan pemandu lagu karaoke di sejumlah tempat hiburan malam pada Rabu (28/12/2022) dini hari.

Kepala Satpol PP Kota Padang, Mursalim mengatakan, pengawasan tempat usaha minuman beralkohol yang dilakukan bertujuan untuk melakukan pemeriksaan terhadap kedisiplinan pelaku agar mereka memiliki izin usaha.

“Kami masih menemukan miras yang dijual pemiliknya tanpa izin di lima tempat berbeda,” katanya.

Mursalim mengatakan, selain menyita miras tersebut, pemilik usaha juga dipanggil oleh Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP Kota Padang untuk dimintai keterangannya.

Selain menyita miras, petugas juga menangkap tiga wanita pemandu lagu karaoke di salah satu tempat hiburan malam di kawasan Bypass Kota Padang.

Usai dibawa ke Satpol PP, ketiga perempuan yang berinisial PA, 22 tahun, M, 18 tahun dan SR, 18 tahun itu juga dilakukan pengecekan kesehatan dan pengambilan sampel darah.

“Tujuan pengambilan sampel darah tersebut, untuk melakukan screening HIV dan Penyakit Menular Seksual (PMS) lainnya terhadap orang yang berisiko tinggi terpapar virus HIV,” ucapnya.

Selain itu, katanya, setiap orang yang ditertibkan oleh Satpol PP harus dilakukan tes HIV dan penyakit menular lainnya untuk mencegah dan menekan penyebarannya.

“Bagi yang kami lakukan tes, tidak usah takut atau cemas, karena kami sifatnya pencegahan, maka perlu dilakukan tes, jika terinfeksi tentu bisa diobati dari awal,” imbuhnya. (rdr-008)

Exit mobile version