Tinggal Sendiri, Seorang Polisi Ditemukan Gantung Diri di Padang

Kepada petugas, tetangga korban ini menyebut, pada Jumat (20/8/2021), dia sempat menerima chat dari korban yang mengeluhkan jantungnya berdebar kencang dan tangan gemetar.

ilustrasi gantung diri

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Seorang personel kepolisian yang bertugas di Unit Biddku Polda Sumbar ditemukan gantung diri dalam kamar rumahnya di Perum. Intan Sari Blok C RT 05 RW III Kelurahan Korong Gadang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sabtu (21/8/2021) sekitar pukul 06.35 WIB.

Informasi yang dihimpun radarsumbar.com, personel kepolisian berinisial RS (40) yang berpangkat Aipda tersebut pertama kali ditemukan oleh tetangganya tergantung dengan seutas tali dalam kamarnya.

Kepada petugas, tetangga korban ini menyebut, pada Jumat (20/8/2021), dia sempat menerima chat dari korban yang mengeluhkan jantungnya berdebar kencang dan tangan gemetar.

“Saksi ini sempat menghubungi korban, tapi tidak diangkat. Lalu, saksi ini bersama dengan suaminya mencoba mengecek ke rumah korban yang memang tinggal sendirian.”

“Dari jendela rumah korban, terlihat ada orang tergantung menggunakan tali,” jelas Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu kepada radarsumbar.com, Sabtu siang.

Disebut Satake, usai mendapati tubuh korban, saksi pun melaporkan kejadian itu kepada perangkat RT dan Ketua RW setempat. Setelah itu, melaporkan kejadian itu ke Polsek Kuranji dan Polresta Padang. Menunggu petugas datang, saksi bersama perangkat RT dan Ketua RW mendobrak pintu rumah korban.

Korban ditemukan dengan kondisi tergantung dan kakinya menyentuh lantai. Melihat itu, para saksi ini memberitahu istri korban dan mertuanya. Saat sampai di lokasi, istri korban langsung membuka tali yang mengikat leher korban.

“Setelah itu, petugas dari Polsek Kuranji dan SPKT Polresta Padang yang juga sudah datang ke lokasi kejadian langsung mengevakuasi tubuh korban,” kata Satake.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara jelas apa penyebab aksi gantung diri yang dilakukan oleh polisi tersebut. Namun, pihak keluarga menyatakan melakukan visum luar saja. (*)

Exit mobile version