Tiga Bangunan di Agam Rusak Akibat Angin Puting Beliung

Warga sedang berada di lokasi warung yang rusak akibat angin piting beliung, Sabtu (21/8).

AGAM, RADARSUMBAR.COM-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam, Sumatera Barat mencatat sebanyak tiga unit bangunan rusak di Jorong Kaluang Tepi, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilantangkamang, akibat angin puting beliung melanda daerah itu, Sabtu (21/8) sekitar pukul 14.30 WIB.

“Kondisi ke tiga bangunan itu rusak pada bagian atap akibat diterbangkan angin,” kata Kepala Pelaksana BPBD Agam, Muhammad Lutfi Ar di Lubukbasung, Sabtu.

Ia mengatakan, ke tiga bangunan itu milik Desmawita (44) dengan kondisi atap teras rumah rusak ringan, Masril (44) dengan kondisi sebagian atap warung diterbangkan angin dan Julpen (63) dengan kondisi atap warung diterbangkan angin.

Atap teras dan warung itu dibawa angin ke lahan sawah milik warga sekitar. “Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu dan kerugian material sedang didata,” katanya.

Saat ini, tambahnya, BPBD Agam sedang melakukan koordinasi dengan pemerintah nagari dan kecamatan untuk melakukan pendataan.

Sementara dua orang pemilik kedai telah mengumpulkan barang dagangannya.

Ia mengakui, angin puting beliung yang merusak tiga bangunan itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB dan warga melaporkan ke BPBD Agam pukul 17.00 WIB.

Dengan kondisi itu, pihaknya mengimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan terkena atap saat angin puting beliung dengan cara berlindung ke dalam bangunan. (ant)

Exit mobile version