Lion Air Buka Layanan Penerbangan Umrah dari BIM tanpa Transit

Maskapai Lion Air. (Foto: radarsumbar.com/Istimewa)

PARITMALINTANG, RADARSUMBAR.COM – Maskapai penerbangan Lion Air membuka penerbangan umrah langsung dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Kabupaten Padangpariaman, Sumatera Barat (Sumbar) menuju Madinah dan Jeddah, Arab Saudi tanpa transit mulai Januari 2023.

Sebelumnya, layanan ini telah dibuka oleh maskapai, namun tak lama pandemi Covid-19 membuat penerbangan langsung tersebut dihentikan sementara. “Sudah mulai dibuka per 3 Januari 2023,” kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, Kamis (5/1/2023).

Penerbangan perdana awal 2023 tersebut, katanya ditandai dengan mengangkut 328 jamaah. “Untuk kenyamanan tamu dari masing-masing daerah asal, kami telah mempersiapkan awak kabin guna membantu kemudahan komunikasi dari aspek bahasa,” katanya.

Pesawat dengan tipe Airbus dan nomor 330-900 NEO berkapasitas 436 kursi kelas ekonomi tersebut diklaim mampu melayani penerbangan nonstop dengan waktu tempuh hingga lebih dari 12 jam.

BIM merupakan bandara ke enam (layanan penerbangan umrah) setelah dimulai dari Tangerang, Majalengka, Surabaya, Makassar dan Deli Serang. “Dengan dibukanya layanan ini, maka masyarakat dari berbagai penjuru di Sumbar bisa pergi umrah secara langsung tanpa harus turun pesawat berkali-kali,” tuturnya. (rdr-008)

Exit mobile version