Nenek Ditemukan Warga dalam Gorong-gorong di Padang, Ini Faktanya!

Lansia tersebut sudah diantar ke tempat adiknya di Seberang Palinggam.

Seorang nenek yang kedapatan berada di dalam gorong-gorong. (Foto: Istimewa)

Seorang nenek yang kedapatan berada di dalam gorong-gorong. (Foto: Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Petugas Dinas Sosial (Dinsos) Kota Padang akhirnya mengembalikan seorang nenek bernama Sariati Gea, 80 tahun yang ditemukan di dalam gorong-gorong.

Perempuan yang diduga menderita penyakit alzheimer atau pikun tersebut sempat ditemukan warga pada Kamis (5/1/2023) pagi di dalam sebuah gorong-gorong kawasan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.

“Lansia tersebut sudah diantar ke tempat adiknya di Seberang Palinggam,” kata Kabid Rehabilitasi Sosial (Resos) Dinsos Kota Padang, Rustim kepada radarsumbar.com via seluler.

Sementara itu, Kabid Operasi dan Sarpras Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang, Sutan Hendra mengatakan, perempuan berusia lanjut tersebut ikut dievakuasi oleh pihaknya.

“Kami sangat prihatin dengan kondisi beliau yang ditemukan di dalam tempst seperti itu, di gorong-gorong,” katanya.

Meski tak ada kendala berarti, katanya, petugas gabungan sempat kesulitan untuk berkomunikasi dengan Sariati Gea. “Penyebabnya karena beliau sudah banyak lupa atau pikun,” tutur Sutan Hendra.

Sebelumnya diberitakan, seorang perempuan ditemukan di dalam gorong-gorong pada Kamis (5/1/2023) pagi dan menggegerkan warga di Mata Air. Saat dievakuasi, kondisi nenek tersebut tampak lemah dan sulit diajak berkomunikasi.

“Gorong-gorong itu hanya bisa dimasuki oleh satu orang secara tiarap serta sulit untuk dijangkau, nenek tersebut dikeluarkan dari tempat yang tidak layak untuk ditinggalinya tersebut,” kata Kepala Satpol PP Padang, Mursalim.

Berdasarkan informasi warga, kata Mursalim, nenek yang diketahui tidak mempunyai keluarga itu diduga berasal dari luar kota Padang. (rdr-008)

Exit mobile version