Penyanyi Minang Legendaris Elly Kasim Tutup Usia, Telah Rilis 100 lebih Album Solo selama Hidup

Elly Kasim lahir di Tiku, Tanjung Mutiara, Agam, Sumatera Barat, 27 September 1944

Penyanyi legendaris dari Ranah Minang Elly Kasim meninggal dunia. (net)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Penyanyi Minang legendaris Elly Kasim meninggal dunia, Rabu (25/8) dini hari. Penyanyi asal Tiku, Agam untuk sudah ditinggal lebih dulu oleh pasangannya Nazif Basir pada 2020.

Pelantun lagu Ayam den Lapeh dan Mudik Arau tersebut tutup usia dengan umur 77 tahun di Rumah Sakit Metropolitan Medical Center (MMC) Kuningan, Jakarta pukul 03.42 WIB.

“INNA LILLAHI WA INNA ILAIHI RAJIUN. Allahummafirlaha Warhamha Wa’afihi Wafuanha ” Telah berpulang ke Rahmatullah uni kita tercinta ” ELLY KASIM BINTI BGD ALI UMAR ” rabu pagi ini jelang subuh jam 03.42 di RS MMC KUNINGAN JKT ,mohon doa nya kiranya Uni Elly diterima amal ibadahnya, diampuni salah dan dosanya , dan diberi tempat yg mulya oleh Allah SWT. Di Sorga Jannah ,semoga keluarga yang ditinggalkan sabar dan ikhlas menerimanya , Amiiiin,”tulis kerabat Elly Kasim, Basril Djabar, Rabu (25/8/2021).

Elly Kasim lahir di Tiku, Tanjung Mutiara, Agam, Sumatera Barat, 27 September 1944. Pada September ini berumur 77 tahun.

Elly Kasim yang merupakan penyanyi wanita Minang, dengan tembang karya-karya yang pernah dibawakan dan direkam yang berjumlah ratusan serta tidak sedikit pula yang menjadi hits di Indonesia pada jamannya.

Elly Kasim telah merilis kurang lebih 100 buah album solo. Ia juga tengah sibuk mengurusi wedding organizer khusus adat minang, dengan label Elly Kasim Collection. (*/rdr)

Exit mobile version