Truk Pembawa Limbah Beracun Terbalik di Silaiang Kariang

Truk ini membawa limbah B3 dengan bobot mencapai 15 ton.

Kecelakaan truk pembawa limbah B3 di Silaiang Bawah pada Selasa (17/1/2023) siang. (Foto: radarsumbar.com / Dok. Polres Padang Panjang)

Kecelakaan truk pembawa limbah B3 di Silaiang Bawah pada Selasa (17/1/2023) siang. (Foto: radarsumbar.com / Dok. Polres Padang Panjang)

PADANG PANJANG, RADARSUMBAR.COM – Satu unit truk pembawa limbah bahan berbahaya dan beracun (B3) mengalami kecelakaan di Silaiang Bawah, Kecamatan Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar).

Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu Aldy Lazzuardy Septiawan mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (17/1/2023) siang sekitar pukul 14.30 WIB.

Truk dengan nomor polisi (nopol) BK 9372 CT tersebut dikemudikan Eko Pratama dengan seorang penumpang bernama Joko Pramono. “Truk ini membawa limbah B3 dengan bobot mencapai 15 ton,” katanya.

Aldy menjelaskan, truk tersebut diketahui datang dari arah Padang Panjang menuju Kota Padang. Sebelum kecelakaan, fungsi pengereman truk tersebut tidak berfungsi.

“Kemudian sesampainya di kawasan Silaiang, demi menghindari jurang sopir menabrakkan kendaraan itu ke tebing yang berada di sebelah kiri,” katanya.

Akibat kejadian tersebut, truk mengalami kerusakan. Sementara dua orang yang berada di kendaraan itu mengalami luka-luka dan dilarikan ke RS Yarsi Padang Panjang. (rdr-008)

Exit mobile version