Pesantren Terbaik di Bandung dengan Pendidikan Formal

Gambar: https://almasoem.sch.id

RADARSUMBAR.COM – Pesantren terbaik di Bandung pastinya banyak dicari oleh para orang tua yang ingin menyekolahkan putra putrinya di pesantren. Bandung merupakan salah satu kota besar yang memiliki fasilitas lengkap. Termasuk beragam fasilitas pendidikan mulai dari SD hingga universitas dengan peringkat yang terbaik.

Sebagai orang tua tentunya Anda tidak akan bisa memilih sekolah sembarangan bagi putra putri tercinta. Sebab sekolah tersebut nantinya bisa memberikan pengaruh yang kuat bagi anak di masa depan. Karena itu tidak heran jika para orang tua selalu mencari sekolah yang terbaik untuk anak-anak mereka.

Pesantren Terbaik di Bandung, Pilihan Terbaik Bagi Para Orang Tua

Pesantren sekaligus sekolah formal sering kali menjadi pilihan bagi para orang tua untuk menyekolahkan anaknya. Sekolah formal merupakan institusi yang menyediakan pendidikan formal bagi anak-anak. Sekolah ini mencakup beragam jenis pendidikan seperti SD, SMP, SMA, sekolah profesional, dan perguruan tinggi.

Sementara itu pesantren merupakan sekolah agama Islam yang berbeda dengan sekolah formal umumnya. Pesantren menawarkan pembelajaran berbasis komunitas dan berfokus pada pelajaran Islam. Tujuannya yaitu untuk membantu para santri dalam memahami dan mengamalkan ajaran Islam.

Kini sudah ada banyak sekali pesantren yang memadukan pendidikannya dengan sekolah formal. Artinya sekolah tersebut menerapkan kurikulum untuk sekolah formal dan kurikulum untuk pesantren. Jadi nantinya para santri akan mendapatkan pendidikan sama seperti sekolah formal namun dengan tambahan pendidikan pesantren.

Dengan begitu pesantren terbaik di Bandung memiliki keunggulan membuat santri mendapatkan ilmu pengetahuan umum sekaligus pengetahuan agama. Para orang tua pastinya juga akan lebih merasa tenang jika anak-anak mereka bersekolah di pesantren dengan pendidikan formal ini.

Belum lagi biasanya pesantren tersebut juga menerapkan sistem boarding school yang pastinya menguntungkan. Apalagi bagi peserta didik yang berasal dari wilayah yang lebih jauh. Mereka bisa memanfaatkan boarding school sehingga tidak perlu menyewa kamar kos.

Para orang tua pastinya juga akan lebih tenang dan tidak khawatir saat anak mereka di boarding school. Sebab pastinya kehidupan mereka akan lebih aman dari berbagai hal buruk yang terjadi. Para santri pastinya juga akan selalu diperhatikan dengan baik oleh pesantren.

Pesantren dengan Pendidikan Formal Terbaik di Bandung

Jika Anda sedang mencari SMP Islam terbaik di Bandung namun dengan pendidikan formal maka Yayasan Al Ma’soem menjadi pilihan yang tepat. Al Ma’soem Bandung merupakan sebuah pesantren sekaligus sekolah formal yang beralamat di Jalan Raya Cipacing no 22, Jatinagor, Sumedang.

Al Ma’soem mengusung konsep asrama sekolah atau boarding school yang menggunakan dua macam kurikulum yaitu untuk sekolah formal dan pesantren. Selain menyediakan opsi pendidikan tingkat SMP, pesantren ini juga memberikan opsi SMA dan mahasiswa.

Pesantren ini menawarkan fasilitas yang sangat lengkap bagi para peserta didik atau santrinya. Mulai dari fasilitas untuk boarding school seperti kamar utama, laundry,  hingga jadwal makan yang telah ditentukan. Lalu ada fasilitas tambahan untuk santri boarding school maupun full day school.

Misalnya yaitu poliklinik, kantin, voli, futsal, badminton, area panahan, kolam renang, jogging track dan masih banyak lagi. Karena menawarkan berbagai fasilitas yang mumpuni, bukan berhati membuat biaya pendidikan di sini mahal. Akan tetapi biayanya sangat terjangkau dan sangat sepadan dengan fasilitas yang diberikan.

Belajar di Al Ma’soem juga memiliki banyak sekali keunggulan. Mulai dari guru yang berkualitas, bebas memilih full day school atau boarding school dan masih banyak lagi. Anda pun tidak perlu ragu memasukkan putra putri tersayang ke SMP Islam terbaik di Bandung ini.

Exit mobile version