Terpikat lewat Satu Tegukan, Snoop Dogg Akhirnya Luncurkan Produk Kopi RI di AS

Dia menunjukkan kepada saya kopi terbaik di dunia dan kami mewujudkannya dari sana

Snoop Dogg. (Foto: Getty Images)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Menjalin kerja sama dengan pengusaha Indonesia Michael Riady, penyanyi rapper ternama Snoop Dogg meluncurkan produk kopi Indonesia di Amerika Serikat (AS). Adapun mereka menjual produk kopi ini dengan brand INDOxyz. Perlu diketahui bahwa Michael Riady merupakan cucu Mochtar Riady atau generasi ketiga dari bisnis keluarga konglomerasi Lippo Group.

“Dalam kunjungannya ke Indonesia, Snoop Dogg diperkenalkan dengan kopi lokal melalui lima generasi asli Indo, Michael Riady. Hanya diperlukan satu tegukan dan Snoop terpikat,” tulis INDOxyz dalam situs resmi perusahaannya dikutip dari Detik.com.

“Indonesia menghasilkan kopi dengan rentang rasa dan profil yang berani dan cukup halus untuk menggairahkan semua peminum kopi,” jelas INDOxyz lagi.

Melansir dari situs Daily Coffe News, Minggu (12/3/2023), dikatakan bahwa Snoop Dogg bermitra dengan Michael Riady untuk pengadaan, pemanggangan, dan produksi produk minuman dingin biji utuh, pre-ground, dan ready-to-drink (RTD).

“Saya selalu mencintai Indonesia, dan Michael selalu menjaga kami saat kami berada di sana. Dia menunjukkan kepada saya kopi terbaik di dunia dan kami mewujudkannya dari sana,” kata Snoop Dogg kepada Daily Coffee News.

Dalam pemilihan nama INDOxyz, Snoop Doog mengaku kata ‘INDO’ mengingatkannya pada lirik lagu andalannya pada 1994 berjudul “Gin & Juice”, yang memiliki makna mariyuana berkualitas tinggi.

Namun di sisi lain, ternyata Michael sendiri tidak memahami makna dari kata “INDO” dalam lirik lagu Snoop. Ia hanya berpikir bahwa “INDO” merupakan kata singkatan dari nama negaranya, Indonesia.

“Saya tidak tahu hal itu. Saya hanya berpikir, ‘Oh, Indo – oke, itu saya.’ Aku tahu lagunya tapi aku tidak begitu mengerti apa artinya” kata Riady kepada DCN.

Sementara itu, produk INDOxyz sendiri saat ini masih diluncurkan terbatas di negara asal Snoop California, AS. Untuk minuman dingin siap minum dihargai US$ 5,99 dan kopi biji utuh dihargai US$ 17,99. Adapun produk mereka ini dijual secara online dan di grosir-grosir besar. (rdr)

Exit mobile version