Jeep Gladiator Rubicon Dibanderol dengan Harga Selangit, Kuat Libas Berbagai Medan Offroad

Nama Rubicon sendiri merupakan salah satu varian dari pabrikan asal Amerika Serikat itu, dan digunakan juga pada seri Jeep Wrangler

Jeep Gladiator Rubicon. (net)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Pasar otomotif Indonesia tidak hanya diramaikan oleh kendaraan dengan harga terjangkau saja, ada juga beberapa mobil yang hanya bisa dibeli oleh kaum kaya. Salah satu model yang jadi favorit yakni Toyota Alphard, mobil jenis multi purpose vehicle atau MPV dengan segudang kenyamanan dan kemewahan.

Mobil berkapasitas tujuh orang itu ditawarkan dengan harga mulai dari Rp1 miliar, namun ada juga tipe yang banderolnya hampir menyentuh Rp2 miliar dengan status on the road DKI Jakarta.

Alphard bukan satu-satunya mobil yang dipasarkan dengan harga selangit. Ada satu mobil yang stok unitnya baru saja tiba di Indonesia, dan memiliki label harga lebih mahal. Kendaraan yang dimaksud adalah Jeep Gladiator Rubicon.

Nama Rubicon sendiri merupakan salah satu varian dari pabrikan asal Amerika Serikat itu, dan digunakan juga pada seri Jeep Wrangler yang turut hadir bersamaan dengan Gladiator. “Kami sangat senang, bahwa akhirnya kendaraan yang telah kami pesan ini telah sampai di Indonesia,” ujar Chief Operating Officer PT DAS Indonesia Motor, Dhani Yahya melalui keterangan resminya.

Jika melihat dari spesifikasinya, Jeep Gladiator Rubicon yang dijual dengan banderol Rp1,98 miliar off the road tampil tidak kalah mewah dari Alphard. Seperti sistem audio Alpine dengan amplifier 552 Watt dan subwoofer, kamera di bagian depan dan belakang, serta blind spot monitoring.

Jantung pacunya mengandalkan mesin bensin enam silinder Pentastar berkapasitas 3.600cc dengan Variable Valve Timing dan Electronic Stop-Start System, yang menghasilkan 285 daya kuda. Tenaga disalurkan melalui transmisi delapan percepatan ke semua roda, membuatnya bisa melintasi berbagai jenis medan offroad. (*)

Sumber: viva.co.id
Exit mobile version