Simak! Ini Makanan Sahur yang Bikin Kenyang Tahan Lama Ketika Puasa

Hal ini bertujuan agar tidak lemas dan malah bikin sakit ketika berpuasa.

ilustrasi oatmeal. (Dok. Istimewa)

ilustrasi oatmeal. (Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Saat sahur, hendaknya memilih makanan yang bisa bikin awet kenyang supaya ketika menjalani puasa lebih kuat.

Hal ini bertujuan agar tidak lemas dan malah bikin sakit ketika berpuasa. Selain itu, sepanjang hari energi tubuh juga selalu bisa dikondisikan dengan makanan tersebut.

Dilansir melalui The Healhty pada Jumat, 25 Maret 2023, berikut makanan yang bikin kenyang tahan lama.

1. Gandum
Gandum mengandung banyak karbohidrat sehingga memasok energi yang banyak dan bikin kenyang lebih tahan lama. Olahan gandum bisa kamu temukan pada roti dan bisa dibuat sandwich dan olahan lainnya.

2. Alpukat
Alpukat juga termasuk memiliki lemak tak jenuh dan bisa dimakan saat sahur dengan memadukannya dengan oatmel. Alpukat juga merupakan buah yang kaya akan protein dengan kadar gula yang rendah.

3. Jagung
Jagung juga bisa sebagai pengganti nasi yang memiliki serat tinggi serta rendah gula dan juga kalori. Cocok banget untuk sahur karena bisa bikin kenyang lama hingga adzan magrib.

4. Telur
Telur juga bisa bikin kenyang jadi tahan lama karena mengandung protein yang tinggi dan juga lemak.

5. Ikan berlemak
Seperti ikan sarden segar yang kaya akan lemak sehata ingga vitamin D dan juga kalsium, bisa bikin puasa lebih kuat dan juga memberi energi ketika puasa.

6. Susu
Susu juga bisa menambah energi untuk berpuasa selama seharian. Kamu bisa minum secangkir susu ketika sahur dengan ditemani menu lainnya.

Itulah makanan untuk sahur yang bikin kenyang lebih tahan lama. (rdr)

Exit mobile version