Cek Disini! Cara Memakai Livery Bussid yang Unik

Guna livery tersebut yaitu untuk mengubah tampilan dari bus yang akan digunakan di bussid.

ilustrasi livery bussid. (Dok. Bus Simulator Indonesia)

ilustrasi livery bussid. (Dok. Bus Simulator Indonesia)

LIFESTYLE, RADARSUMBAR.COM – Bussid atau Bus Simulator Indonesia adalah game simulator bus dengan bernuansa Indonesia. Game simulator yang satu ini sangat populer dan sudah banyak dimainkan di Indonesia.

Seperti diulas hotelier.id bahwa Bussid ini juga memiliki berbagai livery yang dibuat oleh para pemain nya. Guna livery tersebut yaitu untuk mengubah tampilan dari bus yang akan digunakan di game ini.

Namun, sebelum memakai livery bussid tentu nya kita harus memakai nya terlebih dahulu. Cara memakai livery yang perlu kalian ketahui jika ingin menggunakan livery-livery untuk kendaraan bus yang kalian miliki.

Untuk pemasangannya memang sangat mudah sebab tersedia fitur untuk melakukan import livery bussid Banyak nya livery-livery yang bisa ditambahkan membuat game yang satu ini semakin menarik.

Apalagi, banyak pembuat livery yang senantiasa menyediakan livery-livery keren untuk game bus simulator. Nah pada pertemuan kali ini kami disini akan membagikan cara memakai livery bussid.

Jadi, bagi kalian yang baru pertama kali memainkan game ini, maka silahkan simak langkah-langkah cara memakai livery dibawah ini.

Sebelum membahas cara memakai livery bussid, ada baiknya kita kenalan dulu nih dengan livery bussid ini. Nah untuk itu, mari simak ulasan berikut ini sampai tuntas ya.

Livery bussid sendiri merupakan suatu istilah untuk file gambar PNG yang gunanya untuk mengubah kendaraan yang digunakan pada game bussid.

File livery bussid bisa dipasang sesuai dengan kendaraan seperti misalnya livery bus yaitu untuk kendaraan bus, dan livery truk untuk kendaraan truk.

Untuk cara mengetahui file mod bussid yakni dengan melihat format yang berakhiran PNG dalam bentuk gambar. Livery sendiri dibuat oleh orang yang memang paham dengan cara pembuatan livery.

Perlu kalian ketahui juga, bahwa livery dan mod kendaran itu berbeda ya. Misalnya vehicle untuk mengubah tampilan kendaraan sedangkan mod yaitu untuk mengubah kendaraan seperti bus, truk, mobil, dan motor.

Jadi kalian harus pastikan livery yang telah kalian download sesuai dengan kendaraan yang ingin dipakai. Untuk memakai livery sendiri cukup mudah lho guys, namun pastikan kalian memakai livery yang sesuai dengan kendaraan yang kalian gunakan ya.

Sebab, kini sudah ada tipe-tipe bus yang tersedia mulai dari HD, SHD, dan lain sebagainya. Nah jika kalian baru pertama kali bermain, maka bisa dipastikan kendaran yang kalian gunakan yaitu bus HD (high deck) yakni bus yang pertama kali digunakan.

Berikut ini cara memakai livery bussid dengan mudah:

  1. Pertama, download file gambar PNG livery yang kalian inginkan terlebih dahulu.
  2. Lalu, masuk ke game bus simulator Indonesia di ponsel kalian.
  3. Selanjutnya, pastikan kalian masuk game tersebut secara online agar bisa login.
  4. Kemudian, pilih menu Garasi.
  5. Pilih kendaraan yang sesuai dengan livery yang ingin kalian pakai, misalnya tadi bus HD.
  6. Tekan ikon Cat.
  7. Lalu, klik bagian Pilih Berkas Livery.
  8. Silahkan pilih Galeri Perangkat.
  9. Pilih livery yang ingin kalian pakai.
  10. Setelah itu, tinggal klik Pasang.
  11. Selesai

(rdr)

Exit mobile version