Polda Sumbar Kirim 21 Personel Brimob ke Papua untuk Pengamanan PON 2021

Mereka akan tergabung dalam 1.000 personel lainnya.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto. (net)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Kabidhumas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu mengatakan, 21 personel Brimob Polda Sumbar akan dikirim ke Papua. Pengiriman personel tersebut untuk pengamanan Pekan Olah-raga Nasional (PON) yang digelar di Papua nanti.

“21 personel ini akan berangkat pada pertengahan September 2021. Mereka akan tergabung dalam 1.000 personel lainnya,” katanya di Mapolda Sumbar, Jumat (3/9/2021).

Dia menambahkan, 1.000 personel dikerahkan berasal dari TNI dan Polri. “Personel Brimob 400 orang, dan 600 dari personel TNI,” ujar Satake Bayu.

Dia menambahkan, para personel tetap diberikan pembekalan sebelum berangkat ke sana, meskipun personel yang ditugaskan adalah personel yang telah terlatih dan pilihan.

“Nanti akan dilaksanakan upacara pelepasan pada tengah bulan September ini, di Mako Brimob Polda Sumbar, sebelum bertolak ke Papua,” ungkap Satake Bayu,

Ia menyampaikan, dikirimnya 1.000 personel TNI dan Polri agar pelaksanaan PON bisa terselenggara dengan sukses, tanpa ada gangguan keamanan. “Itu harapan kita, PON di Papua berjalan lancar sesuai dengan harapan kita semua,” kata dia. (*)

Exit mobile version