Pencuri Mobil Nyaris ‘Nyanyak’ Dihajar Massa di Padang, Aksinya Digagalkan Korban

Mendengar ada suara berisik, korban keluar dari rumah dan melihat dua orang pelaku sedang mendorong mobil miliknya.

Pencuri mobil diamankan oleh personel Polsek Kuranji dan nyaris dihajar massa.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Mendengar adanya pelaku pencurian kendaraan roda empat yang ditangkap oleh warga di warung beras Bundo Kanduang, Jalan Taruko I RT 05 RW VIII, Kelurahan Korong Gadang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

Kanit Reskrim Polsek Kuranji Iptu Heru Gunawan langsung menuju TKP. Di TKP terlihat seorang pelaku pencurian kendaraan roda empat sudah diamankan oleh warga.

Dengan sigap, Iptu Heru Gunawan langsung mengamankan pelaku dan membawanya ke Polsek Kuranji untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya. Kepada radarsumbar. com di ruang kerjanya, Sabtu (4/9/2021), dia menyebut aksi pencurian itu terjadi pada Kamis (2/9/2021) sekitar pukul 04.00 WIB.

“Pelaku yang diketahui bernama Rusliadi (37) tersebut mengira korban masih tidur. Bersama temannya, dia berusaha mencuri mobil Pick up L300 warna hitam dengan nomor polisi BA 8261 HM yang masih dalam pengerjaan tersebut,” jelas Kanit.

Mendengar ada suara berisik, korban keluar dari rumah dan melihat dua orang pelaku sedang mendorong mobil miliknya. Korban pun berteriak ‘maliang’ dan kedua pelaklu ini langsung melarikan diri.

“Mendengar teriakan korban, masyarakat langsung keluar rumah dan mengejar pelaku. Seorang diantaranya berhasil diamankan warga, seorang lagi masih kabur,” tutur Iptu Heru.

Mendapat informasi tersebut, dia bersama personilnya langsung ke TKP. Disana, dia melihat ratusan masyarakat mengerubungi pelaku dan akan menghakimi pelaku.

“Supaya tidak yang terjadi hal yang tidak kita inginkan, pelaku langsung kita bawa ke Polsek Kuranji, pelaku sudah kita tetapkan sebagai tersangka dan sudah kita masukkan ke dalam sel,” tutupnya. (rdr-007)

Exit mobile version