Lima Petak Ruko Terbakar di Batas Kota Padang, Kerugian Ratusan Juta

Toko-toko yang terbakar tersebut terdiri dari toko elektronik, toko kasur dan pangkas rambut.

Kebakaran di Batas Kota Padang. (istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Kebakaran hebat terjadi di Jalan Adinegoro KM 19, Batas Kota, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang. Setidaknya, lima petak ruko hangus terbakar, sedangkan satu rumah mewah hampir dilalap sijago merah.

Kejadian itu terjadi pada Sabtu (4/9/2021), sekitar pukul 16.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Kepala Bidang Operasional Sarana dan Prasarana Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang Basri mengatakan, toko-toko yang terbakar tersebut terdiri dari toko elektronik, toko kasur dan pangkas rambut.

“Ada sekitar 7 mobil kebakaran diturunkan, tiga diantaranya dari Damkar Kabupaten Padang Pariaman yang membantu kita, yang jelas api dapat kami kuasai, sehingga tidak menjalar ketemlat lain, “ujarnya.

Basri menambahkan, dalam kebakaran ini terang Basri tidak ada korban jiwa hanya terjadi kerugian material. “Kerugian diprediksi ratusan juta. Dan mengenai penyebab kebakaran saya juga tidak tahu. Nanti kita serahkan sama pihak kepolisian,” tambahnya

AKP afrino Kapolsek Koto Tangah mengatakan, untuk sementara penyebab kebaran masih dalam penyelidikan kita, disekitar kebakaran sudah dipasang garis Polisi.

“Personil Reskrim Polsek Koto Tangah bersama Unit Identifikasi Satreskrim Polresta Padang lagi melakukan olah TKP. Untuk sementara tidak ada korban jiwa,” ujarnya. (rdr-007)

Exit mobile version