Putra Asal Koto Anau Diangkat Jadi Kaskogartap I/Jakarta

Pengangkatan ini adalah penugasan baru dari Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

Sertijab Brigjen Arkamelvi Karmani. (Dok. Istimewa)

Sertijab Brigjen Arkamelvi Karmani. (Dok. Istimewa)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Putra Asal Koto Anau Kabupaten Solok Brigjen TNI Arkamelvi Karmani diangkat jadi Kepala Staf Komando Garnisun Tetap (Kaskogartap) I/ Jakarta.

Pengangkatan ini adalah penugasan baru dari Panglima TNI Laksamana Yudo Margono. Komando Garnisun Tetap I/Jakarta atau (Kogartap I/Jakarta) adalah salah satu satuan dibawah Mabes TNI.

Garnisun Tetap I/Jakarta merupakan organisasi militer yang bertugas pokok menegakkan hukum, disiplin dan tata tertib prajurit TNI dan PNS TNI di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Selain itu, Kogartap I/Jakarta juga melakukan pembinaan dan pengelolaan staf seluruh jajaran Gartap I/Jakarta dalam tugas-tugas protokoler kenegaraan maupun skala nasional.

Sebelum dipercaya sebagai Kepala Staf Komando Garnisun Tetap (Kaskogartap) I Jakarta, Brigjen TNI Arkamelvi Karmani menjabat sebagai Direktur Latihan (Dirlat) Komando Pembina Pendidikan dan Latihan (Kodiklat) TNI.

Mutasi tertuang dalam Surat Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia No Kep/338/III/2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia tertanggal 29 Maret.

Brigjen TNI Arkamelvi Karmani adalah putra Minang, tepatnya daerah Koto Anau, Kabupaten Solok yang juga alumni SMA Negeri 3 Teladan Jakarta sekaligus Ketua IKKA (Ikatan Keluarga Koto Anau) Jabodetabek.

Dia juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan kesenian, salah satunya sebagai penasehat event organizer Kreasi Tunggal Mulia. (rdr)

Exit mobile version