Jalur Lintas Sumatera di Sijunjung Sudah Bisa Dilalui, Longsor Sudah Dibersihkan

Sempat dilakukan buka tutup arus lalu lintas akibat longsor yang menimbun separuh badan jalan, sekarang jalan tersebut sudah kembali lancar kedua arah.

Longsor di Jalur Lintas Sijunjung kini sudah bisa dilalui kendaraan. (Dok. Istimewa)

Longsor di Jalur Lintas Sijunjung kini sudah bisa dilalui kendaraan. (Dok. Istimewa)

SIJUNJUNG, RADARSUMBAR.COM – Longsor yang terjadi pada Minggu (23/4/2023) di hari kedua lebaran, tepatnya di Jalur Lintas Sumatera Kamang Baru, persisnya di perbatasan Kabupaten Sijunjung dengan Kabupaten Dharmasraya kini sudah dibersihkan dan jalan tersebut sudah bisa dilalui dari kedua arah.

Kasat Lantas Polres Sijunjung, AKP Zamrinaldi menjelaskan kepada Radarsumbar.com, sempat dilakukan buka tutup arus lalu lintas akibat longsor yang menimbun separuh badan jalan, sekarang jalan tersebut sudah kembali lancar kedua arah.

“Dua alat berat kita turunkan, puluhan personil Lalu Lintas dan jajaran Polres Sijunjung kita turunkan juga dalam pengaturan, selama 2 jam evakuasi akhirnya jalan kembali lancar,”ujarnya.

Dijelaskan lagi, untuk para pemudik sudah bisa melalui lagi jalur yang longsor tersebut, disanajuga pihaknya memasang bahasa longsor, karena cuaca tidak menentu.

“Kami mengimbau kepada para pemudik untuk selalu berhati hati dan juga jalan licin diakibatkan hujan, yang jelas jalur longsor sudah bisa dilalui lagi,” ungkapnya.

Sebelumnya, curah hujan yang cukup tinggi di Provinsi Sumbar membuat longsor terjadi di wilayah Kabupaten Sijunjung, tepatnya di Jalan Lintas Sumatera Kamang Baru, persisnya di perbatasan Kabupaten Sijunjung dengan Kabupaten Dhamasraya.

Longsor di Sijunjung itu terjadi pada Minggu (23/4/2023) di hari kedua lebaran. Longsor menyebabkan sebagian badan jalan tertutup material.

Sehingga petugas terpaksa melakukan sistem buka tutup sampai material longsor dievakuasi menggunakan alat berat yang sudah disiapkan. (rdr-007)

Exit mobile version