Jalan Batang Arau Ditutup Sementara, Festival Muaro Padang Siap Dihelat

Pada Senin hingga Kamis (24-27/4/2023) dilaksanakan Festival Muaro Padang oleh Pemerintah Kota (Pemko) Padang yang dipusatkan di Jalan Batang Arau.

Wali Kota Padang, Hendri Septa dan jajaran Pemko Padang hingga unsur kepolisian meninjau kesiapan Festival Muaro Padang. (Foto: Dok. Radarsumbar.com)

Wali Kota Padang, Hendri Septa dan jajaran Pemko Padang hingga unsur kepolisian meninjau kesiapan Festival Muaro Padang. (Foto: Dok. Radarsumbar.com)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Akses Jalan Batang Arau, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) resmi ditutup sementara waktu.

Hal tersebut terlihat saat Wali Kota Padang, Hendri Septa meninjau pentas dan puluhan stand UMKM yang ikut dalam gelaran tersebut.

Pasalnya, pada Senin hingga Kamis (24-27/4/2023) dilaksanakan Festival Muaro Padang oleh Pemerintah Kota (Pemko) Padang yang dipusatkan di Jalan Batang Arau.

Sebanyak tujuh iven bakal memeriahkan Festival Muaro. Iven ini diperkirakan akan dipadati masyarakat karena dalam masa libur Lebaran.

Adapun tujuh iven tersebut yakni Festival Muaro Padang, Jemur Bonsai, Pekan Ekonomi Kreatif, Padang Fashion Carnaval, Festival Marandang, Festival Bakcang Ayam dan Lamang Baluo hingga Festival Selaju Sampan.

Wali Kota Padang, Hendri Septa mengatakan Pemko Padang menggelar iven tersebut dalam rangka menyambut kedatangan wisatawan dan para perantau yang merayakan momen Hari Raya Idul Fitri di Kota Padang.

Diprediksi nantinya bakal ada 2 juta perantau dan wisatawan yang berkunjung ke Kota Padang. Dengan perputaran uang ditaksir mencapai puluhan miliar. Tak hanya itu, para pengusaha kecil juga akan kecipratan berkah dalam iven ini.

“Dua tahun belakangan, perekonomian kita babak belur akibat pandemi Covid-19. Nah, seiring berjalannya waktu dan melandainya Covid-19.”

“Kita ingin membangkitkan kembali perekonomian warga. Salah satunya memanfaatkan momen Idul Fitri,” kata Wako Hendri Septa, Sabtu (1/4/2023).

Wako berharap dengan digelarnya berbagai iven tersebut perekonomian masyarakat dapat kembali bangkit seiring meningkatnya kunjungan wisatawan ke Kota Padang.

“Kita berharap, Festival Muaro Padang ini dapat berjalan baik dan lancar nantinya. Untuk itu kepada semua pihak, stakeholder, pelaku industri pariwisata, penggiat pariwisata dan lainnya dapat mendukung demi kesuksesan iven ini,” tuturnya. (rdr-008)

Exit mobile version