Hari Kedua Lebaran, Pantai Air Manis masih Dipadati Polisi

Terlihat puluhan personil dari Polisi Lalu Lintas dan Sabhara dari Polresta Padang sudah berada di kawasan tersebut untuk mengatur lalu lintas.

Kasat Lantas Polresta Padang AKP Alfin. (IST)

Kasat Lantas Polresta Padang AKP Alfin. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Hari kedua Lebaran 1444 Hijriah, terpantau arus lalu lintas atau wisatawan yang ingin pergi liburan ke Pantai Air Manis, Kota Padang terlihat sepi, hanya terlihat beberapa mobil yang melintasi kawasan tersebut.

Pantauan Radarsumbar.com di Simpang Empat jalur Pantai Air Manis pada Minggu (23/4/2033), terlihat puluhan personil dari Polisi Lalu Lintas dan Sabhara dari Polresta Padang sudah berada di kawasan tersebut untuk mengatur lalu lintas.

Kendaraan-kendaraan atau wisatawan yang ingin berlibur ke Pantai Air Manis yang biasanya padat dan ramai, tapi di hari kedua terlihat sepi hanya beberapa mobil yang platnya dari BM dan BH dan juga BA melintasi pantai yang terkenal dengan batu Malin Kundang itu.

Rinto Saputra (45), wisatawan dari Pekanbaru yang baru sampai ke Kota Padang bersama keluarganya ingin berlibur ke Pantai Air Manis mengatakan, biasanya hari kedua sewaktu dia liburan tahun lalu, sudah padat untuk masuk ke dalam pantai, sekarang sudah lancar.

“Saya sampai pagi tadi pak di Kota Padang, saya pesan hotel dulu dan berkemas-kemas ingin liburan di Kota Padang bersama keluarga.”

“Pas saya ke Pantai Air Manis, saya agak was was, wah padat ini agak susah, ee rupanya saya sampai disana sepi pengunjung pak, mungkin belum pergi liburan orang orang ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Padang AKP Alfin menjelaskan, pihaknya mengerahkan 15 personil di jalur Pantai Air Manis untuk antisipasi kepadatan wisatawan yang ingin berwisata.

“Di hari kedua Lebaran ini, terpantau wisatawan dan kendaraan yang ingin menuju ke Pantai Air Manis sepi, jalan lancar. Namun, kita akan terus menempatkan personil kita mungkin hari ini sepi, tapi hari berikutnya mungkin padat,” ungkapnya.

Pihaknya sudah menyiapkan beberapa upaya nantinya kalau seandainya wisatawan memludak di Pantai Air Manis, namun dari pantauannya masih sepi dan lancar hanya dipadati oleh anggotanya.

“Tidak di Pantai Air Manis aja kita menempatkan anggota, namun di objek wisata lainnya di Kota Padang kita menyiapkan anggota yang siap untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga Kota Padang,” ungkapnya. (rdr-007)

Exit mobile version